Banyak warga Jatiasih masih terjebak banjir di rumah

    Reporter : Baiquni | Selasa, 5 Februari 2013 09:17
    Banyak warga Jatiasih masih terjebak banjir di rumah
    banjir. merdeka.com/Arie Basuki

    Merdeka.com - Tim relawan pagi ini masih menyisir rumah-rumah warga di Perumahan Pondok Gede Permai, Kelurahan Jatirasa, Kecamatan Jatiasih, Bekasi yang kebanjiran sejak semalam. Diperkirakan masih banyak warga di rumah karena terjebak banjir setinggi 3 meter yang merendam perumahan tersebut.

    "Di Perumahan Pondok Gede Permai ada 1.200 KK, 26 RT dan 3 RW yang terendam. Banjir semalam mencapai 3 meter. Pagi ini agak surut menjadi sekitar 2 meter," kata Pembina Tagana Kota Bekasi Asus Darmo Suwandi di lokasi banjir, Selasa (5/2).

    Untuk melakukan penyisiran, pagi ini dikerahkan 10 perahu karet dari Tagana, Basarnas, TNI dan Brimob. Semua disebar untuk mencari warga yang masih terjebak di rumah.

    Ratusan warga yang terendam banjir mengungsi ke Kelurahan Jatirasa. Bantuan dari pemerintah kota juga sudah tiba di lokasi. "Pengungsi makan nasi rames, lauknya pakai telur," ujarnya.

    Banjir di wilayah Kota Bekasi merendam empat wilayah, yaitu Villa Jatirasa, Pondok Gede Permai, Kemang Ifi Graha dan Pondok Metro Sari di Kelurahan Jatirasa Kecamatan Jatiasih, Bekasi. Banjir disebabkan karena jebolnya tanggul Sungai Bekasi.

    [has]

    Rekomendasi Pilihan

    KUMPULAN BERITA
    # Banjir

    Komentar Anda



    BE SMART, READ MORE