Bantu Siswa Belajar Daring, Pemkot Palembang Sediakan Wifi Gratis di Tiap Kecamatan

Kamis, 30 Juli 2020 16:48 Reporter : Irwanto
Bantu Siswa Belajar Daring, Pemkot Palembang Sediakan Wifi Gratis di Tiap Kecamatan Siswa SD belajar di rumah warga. ©2014 Merdeka.com/Chandra

Merdeka.com - Pemerintah Kota Palembang menyiapkan wifi di setiap kecamatan untuk membantu siswa belajar secara daring. Akses internet gratis itu sedang dalam proses pemasangan.

Wali Kota Palembang, Harnojoyo mengungkapkan, langkah itu diambil untuk menyiasati siswa yang kesulitan membeli paket internet. Padahal saat ini seluruh sekolah menggelar pembelajaran di rumah masing-masing secara online.

"Kita siapkan internet gratis di seluruh kecamatan, kita bantu siswa yang tidak mampu membeli kuota internet," katanya, Kamis (30/7).

Menurutnya, internet itu bisa digunakan siswa kapan saja. Apalagi saat ini belum diketahui kapan pandemi berakhir yang berpengaruh aktivitas sekolah dilakukan seperti biasa.

"Kapan ini berakhir kita belum tahu. Kami ke depan akan memenuhi radius Kota Palembang yang kurang lebih 44 ribu kilometer persegi. Kalau ini sudah terpenuhi, mudah-mudahan tidak ada alasan lagi anak-anak tidak bisa belajar daring," ujarnya.

Baca Selanjutnya: Sementara itu Gubernur Sumsel Herman...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini