Bantu Rachel Vennya Kabur, Dua Anggota TNI Dinonaktifkan

Kamis, 21 Oktober 2021 16:34 Reporter : Nur Habibie
Bantu Rachel Vennya Kabur, Dua Anggota TNI Dinonaktifkan Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS. ©2021 Merdeka.com/Nur Habibie

Merdeka.com - Tentara Nasional Indonesia (TNI) masih melakukan penyelidikan terkait kasus kaburnya selebgram Rachel Vennya dari karantina di Wisma Atlet Pademangan, Jakarta, usai berlibur di Amerika Serikat. Kaburnya Rachel dari Wisma Atlet Pademangan tersebut diduga juga turut dibantu oleh anggota TNI.

Kapendam Jaya, Kolonel Arh Herwin BS mengatakan, dari hasil penyelidikan tersebut ternyata ada dua orang yang bekerjasama dalam kaburnya Rachel dari Wisma Atlet Pademangan.

"Hasil penyelidikan kemarin, pendalaman, ada dua oknum yang bekerjasama," katanya kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Kamis (21/10).

Kini, keduanya pun langsung dinonaktifkan dari Komando Tugas Gabungan Terpadu (Pangkogasgabpad).

"Dinonaktifkan dari Satgas Kogasgabpad, bukan dinonaktifkan dari TNI. Tapi, dari Satgas Kogasgabpad," tegasnya.

Setelah dinonaktifkan tersebut, nantinya kedua anggota TNI itu akan dikembalikan ke satuan asalnya.

"Jadi memamg sudah dikembalikan, tadi sudah dari bapak Panglima Kodam untuk satuannya yaitu yang Satgas Bandara itu berasal dari Koop AU 1 kemudian yang untuk di Pademangan berasal dari Wing Satu Paskas," ungkapnya.

Lalu, untuk proses pidana militernya sendiri, nantinya akan dilakukan penyidikan terlebih dahulu oleh Polisi Militer (PM).

"(Peradilan Militer) belom dong, nanti akan dilakukan penyidikan oleh Polisi Militer," ujarnya.

"Nanti hasilnya penyidiknya yaitu Polisi Militer. Sekarang kami belum dapat hasil resumenya," tutupnya.

Sebelumnya, Nama selebgram Rachel Vennya kembali menjadi perbincangan dalam beberapa waktu terakhir. Rachel Vennya dikabarkan 'kabur' dari Wisma Atlet Pademangan usai berlibur di Amerika Serikat.

Salah seorang anggota TNI diduga membantu Rachel Vennya. Hal itu terungkap dari keterangan Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS.

Kabar Rachel Vennya itu pun langsung tersiar luas hingga terdengar oleh Pangdam Jaya. Pangdam Jaya pun memberikan perintah tegas. Berikut ulasan selengkapnya seperti dilansir Liputan6.com.

Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin menyebut jika Rachel Vennya diduga dibantu salah seorang anggota TNI berinisial FS. Anggota tersebut bertugas di bagian Pengamanan Satgas di Bandara.

"Dia yang telah mengatur agar Selebgram Rachel Vennya dapat menghindari prosedur pelaksanaan karantina yang harus dilalui setelah melakukan perjalanan dari luar negeri," ucap dia dalam keterangan tertulis, Rabu (13/10).

Baca juga:
Tiba di Polda Metro Jaya, Rachel Vennya Diam Membisu
Rachel Vennya Jadi Sorotan Usai Kabur dari Karantina, Denny Sumargo Beri Dukungan Ini
Rachel Vennya Penuhi Panggilan Polisi, Ada Kekasih dan Manajernya
Kekasih dan Manajer Rachel Vennya Juga Diperiksa Polisi Hari Ini
Tak Hanya Kabur dari Karantina, Ini 3 Kontroversi Rachel Vennya yang Tuai Sorotan

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini