Bantu Pemerintah, GDDPI Gelar Vaksinasi Booster dan Donor Darah

Sabtu, 19 Maret 2022 19:13 Reporter : Iqbal Fadil
Bantu Pemerintah, GDDPI Gelar Vaksinasi Booster dan Donor Darah GDDPI Gelar Vaksinasi Booster dan Donor Darah. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Kondisi pandemi yang masih berlangsung tak menyurutkan Gerakan Donor Darah Perempuan Indonesia (GDDPI) dalam menggelar aksi kemanusiaan.

Mulai Jumat (18/3) hingga Minggu (20/3), GDDPI menyelenggarakan donor darah dan vaksinasi booster untuk anak-anak di Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan.

Ketua Pembina GDDPI Yanti Airlangga menyatakan kegiatan itu melibatkan delapan organisasi, yakni Warisan Budaya Indonesia Foundation (WBI Foundation), Perempuan Jenggala, Pertiwi Indonesia, Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI), Perempuan Untuk Negeri (PUN), DWP Kemenko Perekonomian, Alumni SMA PSKD, dan Geronimo.

"Bersatunya delapan organisasi perempuan sebagai GDDPI ini diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi seluruh lapisan masyarakat dari berbagai kalangan untuk menyatukan energi bersama dalam sebuah perjalanan sosial untuk kebaikan negeri," ujar Yanti sebagaimana siaran pers GDDPI, Sabtu (19/3).

GDPPI mengusung tema 'Mari Melangkah Bersama untuk Indonesia Yang Lebih Maju' pada kegiatan itu. Menteri Kesehatan Budi G Sadikin turut menghadiri pembukaan kegiatan GDDPI tersebut.

Yanti menjelaskan GDDPI menggelar kegiatan donor darah secara rutin sejak September 2020 untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI). "GDDPI telah menjadi salah satu organisasi yang secara rutin mendukung upaya PMI dalam memenuhi kebutuhan pasokan darah," tutur ketua umum Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) itu.

Ketua Pelaksana Donor Darah GDDPI Vicky W Kartiwa menyatakan kegiatan itu sebagai salah satu upaya membantu pemerintah yang tengah bekerja keras mengatasi pandemi Covid-19. Oleh karena itu, kegiatan GDDPI kali ini tidak hanya donor darah, tetapi juga vaksinasi.

Vicky menuturkan kegiatan GDDPI itu untuk memperluas akses vaksin bagi masyarakat. "Kami bersama delapan organisasi lainnya berharap bisa berkontribusi untuk Indonesia," ujar Vicky.

Seluruh kegiatan yang diadakan oleh GDDPI itu menerapkan protokol kesehatan. Peserta donor darah dan vaksinasi juga harus menjalani tes antigen dan pemeriksaan suhu badan.

"Dengan membawa misi kemanusiaan, kami membantu pemerintah dalam memulihkan Indonesia secara perlahan," katanya. [bal]

Baca juga:
Kegiatan Vaksinasi Booster Presisi di Bundaran HI
Update Covid Hari Ini Sabtu 19 Maret 2022: Kasus Positif Bertambah 7.951
Apa Itu Sero Survei? Berikut Penjelasannya
Vaksinasi Booster Covid-19 di GOR Ciracas
Bupati Labusel Minta Distributor Elpiji 3 Kg Tak Layani Warga Belum Divaksin Covid-19

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini