Bantu Cai Changpan Kabur, 2 Sipir Dapat Imbalan Rp 100.000

Selasa, 6 Oktober 2020 15:15 Reporter : Merdeka
Bantu Cai Changpan Kabur, 2 Sipir Dapat Imbalan Rp 100.000 Narapidana Cai Changpan alias Cai Ji Fan. ©2020 Istimewa

Merdeka.com - Polisi resmi menetapkan dua petugas Lapas Kelas I Tangerang yang masing-masing berinisial S sebagai tersangka dalam kasus kaburnya narapidana narkoba asal China bernama Cai Changpan alias Cai Ji Fan beberapa waktu lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus menyebut, keduanya membantu Cai Ji Fan untuk menyediakan pompa air dan menyimpannya. Atas jasnya itu mereka dijanjikan sejumlah uang dengan nominal Rp 100.000.

"Ya ada imbalan sekitar pada saat penjelasan Rp 100.000. Itu pengakuan ini masih didalami," ucap Yusri di Jakarta, Selasa (6/10).

Duo S sebelumnya resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kaburnya napi narkoba dari Lapas Kelas I Tangerang. Yusri menyebut keduanya diketahui membantu pelarian Cai Ji Fan.

"Kemarin sore kita telah selesai melakukan gelar perkara dari Polres Tangerang dan juga dari Krimum Polda Metro Jaya. Dari hasil gelar perkara, dua pegawai Lapas yang pertama satu petugas Lapas berinisial S sarjana hukum dari pegawai Lapas di Lapas Kelas 1 Tangerang, dan satu lagi berinisial S adalah pegawai kesehatan di Lapas kelas 1 Tangerang," kata Yusri di Jakarta, Selasa (6/10).

Sejak awal, kata Yusri keduanya berstatus sebagai saksi. Sebelum kemudian dinaikkan sebagai tersangka.

"Dari awal statusnya sebagai saksi, kita naikkan statusnya sebagai tersangka di Pasal 426 KUHP," beber Yusri.

Baca Selanjutnya: Yusri menjelaskan dari fakta yang...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini