Bank BRI Salurkan Bantuan bagi Korban Banjir Bandang di Sentani

Rabu, 20 Maret 2019 10:58 Reporter : Anwar Khumaini
Bank BRI Salurkan Bantuan bagi Korban Banjir Bandang di Sentani Banjir Sentani. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Bencana banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua akibat intensitas hujan terus menerus pada Sabtu (16/3) mengakibatkan ribuan masyarakat mengungsi. Air deras yang membawa pohon, batu, lumpur dan material lainnya menerjang rumah-rumah penduduk. Selain jumlah korban tewas yang kemungkinan masih terus bertambah, masyarakat yang terdampak pun masih terpusat di tempat-tempat pengungsian.

Bencana ini menggugah berbagai pihak untuk turut membantu meringankan penderitaan para korban yang terdampak. Bantuan terus mengalir ke Sentani, termasuk dari Bank BRI. Sejak terjadinya bencana, Bank BRI yang termasuk ke dalam Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama BUMN lainnya saling bahu membahu terus mengirimkan bantuan kepada banjir bandang di Sentani. Hal tersebut sebagai perwujudan slogan BUMN, Hadir Untuk Negeri, secara nyata.

Hingga Senin (18/3), tercatat Bank BRI telah menyalurkan bantuan tahap pertama dengan total nilai Rp 150 juta. Hal tersebut diungkapkan oleh Corporate Secretary Bank BRI Bambang Tribaroto.

Bantuan awal untuk para korban banjir di Sentani kami salurkan dalam berbagai bentuk yakni makanan dan minuman siap saji, obat-obatan, pakaian, tenda, tikar serta kebutuhan pokok lainnya. Bantuan tersebut didistribusikan melalui Kantor Cabang BRI Jayapura, BRI KC Abepura, dan BRI KC Sentani," jelas Bambang.

Tak hanya itu, Bank BRI yang ditunjuk sebagai koordinator penyaluran bantuan dari perusahaan-perusahaan BUMN telah mendirikan Posko BUMN Hadir Untuk Negeri di BRI Unit Doyo, Sentani dan Kantor Bupati Sentani.

Bambang mengungkapkan, Bank BRI akan terus memantau perkembangan kondisi pasca bencana. Kami terus cek penyaluran bantuan sosial untuk masyarakat disana dan memonitor keberlangsungan operasional jaringan kantor BRI agar outlet kami tetap dapat diakses oleh masyarakat," imbuh Bambang. [paw]

Topik berita Terkait:
  1. Bank Rakyat Indonesia
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini