Banjir Setinggi 2 Meter Rendam Wilayah Karawang Selatan

Senin, 24 Februari 2020 12:59 Reporter : Bram Salam
Banjir Setinggi 2 Meter Rendam Wilayah Karawang Selatan Banjir 2 Meter di Karawang Selatan. ©2020 Merdeka.com/Bram Salam

Merdeka.com - Banjir akibat meluapnya aliran sungai merendam permukiman warga di Cikereteg, Desa Citaman, Kecamatan Pangkalan, Karawang. Banjir dengan ketinggian lebih dari dua meter itu terjadi sejak Senin (24/2) pagi, setelah Sungai Cikereteg yang melintas wilayah tersebut meluap.

"Imbas luapan anak Sungai Cibeet, yaitu Sungai Cikereteg meningkat sejak pagi hari," kata Petugas BPBD Karawang, Kaming.

Petugas BPBD saat ini mulai melakukan evakuasi terhadap warga yang menjadi korban banjir, mengingat setelah terjadi luapan sungai banyak warga yang terjebak, mulai anak - anak hingga orang dewasa.

"Warga yang telah dievakuasi langsung ditampung di posko pengungsian sementara," jelas Kaming.

Dijelaskan Kaming, pihaknya juga masih melakukan penyisiran terhadap warga, terutama yang tinggal di daerah hulu sungai.

Sungai Cikereteg meluap, setelah wilayah Karawang Selatan terus menerus diguyur hujan dengan intensitas tinggi dalam beberapa hari terakhir. Kondisi tersebut juga diperparah dengan air kiriman dari Sungai Cibeet. [did]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Banjir
  3. Karawang
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini