Banjir bandang terjang Aceh Tenggara, 6 orang hilang

Sabtu, 18 Agustus 2012 13:39 Reporter : Yan Muhardiansyah
Banjir bandang terjang Aceh Tenggara, 6 orang hilang ilustrasi. merdeka.com

Merdeka.com - Sehari menjelang Lebaran, bencana melanda kawasan Aceh Tenggara, Aceh. Banjir bandang menghantam Desa Naga Timbul Liang Pangi, Kecamatan Leuser, Sabtu (18/8) sekira pukul 03.00 dini hari.

Akibat bencana ini, sedikitnya enam orang dilaporkan hilang. Mereka masih dalam pencarian Tim SAR dari Pos SAR Kutacane.

"Semula laporannya ada 15 orang hilang, tapi sejauh ini yang belum ditemukan enam orang," kata Indra, Kepala Bidang (Kabid) Penanggulanngan Bencana pada badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tenggara, yang dihubungi merdeka.com, Sabtu (18/8) siang.

Selain korban hilang, kerusakan belum dapat dihitung, karena lokasi sulit dicapai. Desa Naga timbul Liang Pangi berjarak hampir 70 km dari Kota Kutacane. Kawasan yang dihantam banjir bandang ini hanya dapat dicapai dengan kendaraan gardan dua.

Indra mengatakan, dia dan Bupati Agara H Hasanuddin B belum sampai di lokasi bencana. "Medannya berat, makanya kita belum tahu kerusakan dan korban jiwa. Nanti kalau sudah berhasil mengumpulkan data maka akan kita laporkan," ucapnya. [ren]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Banjir Bandang
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini