Bangkitkan Ekonomi Kreatif, Adira Finance Gelar Business Coaching Untuk Pelaku UMKM

Rabu, 14 April 2021 08:25 Reporter : Jeffreydien Winanda
Bangkitkan Ekonomi Kreatif, Adira Finance Gelar Business Coaching Untuk Pelaku UMKM Bangkitkan Ekonomi Kreatif, Adira Finance Gelar Business Coaching Untuk Pelaku UMKM. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Pandemi virus Corona yang melanda dunia dalam satu tahun terakhir membuat masyarakat mengalami titik terendah dalam kehidupan mereka. Tidak hanya faktor kesehatan yang menjadi topik utama, sektor perekonomian pun melemah hingga menciptakan keterpurukan bagi para masyarakat khususnya pelaku UMKM.

Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM merupakan korban dari dampak negatif yang diakibatkan oleh pandemi. Hal ini membuat banyak UMKM yang mengalami kerugian bahkan hingga gulung tikar. Padahal UMKM sendiri adalah penggerak roda perekonomian masyarakat Indonesia. Atas dasar inilah yang membuat Adira Finance menginisiasi gerakan bangkit bersama untuk memulihkan perekonomian masyarakat.

Berikan Apresiasi dan Donasi Melalui Festival Kreatif 2020

Ketika pandemi memasuki fase puncaknya, Adira Finance menggelar Festival Kreatif Lokal 2020 untuk mengapresiasi pelaku UMKM yang menginspirasi dengan tetap gigih dalam berbisnis di tengah keterpurukan. Momentum ini menjadi titik balik kebangkitan ekonomi yang diusung oleh Adira Finance melalui sinergitas dan kolaborasi dengan berbagai pihak.

Berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) serta Emtek, Adira Finance mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut berbagi demi kebangkitan kesejahteraan masyarakat di tengah pandemi melalui donasi yang disalurkan lewat Benihbaik.com. Tak hanya itu, apresiasi setinggi-tingginya juga diberikan kepada pelaku UMKM yang bertahan di tengah kesulitan melalui Festival Kreatif Awards 2021.

Gelar Business Coaching Untuk Finalis Festival Kreatif Lokal Awards 2020

bangkitkan ekonomi kreatif adira finance gelar business coaching untuk pelaku umkm
©2021 Adira Finance

Apresiasi Adira Finance terhadap pelaku UMKM tidak hanya berhenti dalam wujud penghargaan. Namun, diadakan pula Business Coaching kepada finalis dari Festival Kreatif Lokal Awards 2020.

Menghadirkan ahli branding dan pemasaran strategis Alfred Albert Tuwahatu, Business Coaching hari pertama yang diinisiasi oleh Adira Finance diisi dengan materi tentang pemasaran dan penjualan digital.

Dalam sesi Business Coaching yang pertama ini, Alfred Albert Tuwahatu memberikan konsep serta teknis dari pemasaran digital kepada pelaku UMKM agar tetap bisa menjalankan bisnis di tengah gempuran pandemi. Tak hanya itu, digitalisasi dalam bisnis yang dijalankan juga diharapkan menjadi pelopor dalam perekonomian modern demi terciptanya kesejahteraan masyarakat.

Melalui rangkaian acara yang digelar Adira Finance, tentu saja menjadi titik balik kebangkitan perekonomian masyarakt. Oleh sebab itu, tetap semangat dan jangan menyerah agar bisa bertahan di tengah masa sulit seperti sekarang. [jfw]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Advertorial

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini