Bangkai Paus Sepanjang 13 Meter Terdampar di Pantai Canggu Bali

Kamis, 21 Januari 2021 13:50 Reporter : Moh. Kadafi
Bangkai Paus Sepanjang 13 Meter Terdampar di Pantai Canggu Bali Bangkai Paus 13 Meter di Pantai Canggu Bali. ©2021 Istimewa

Merdeka.com - Seekor bangkai paus dengan panjang 13,8 meter ditemukan di Pantai Canggu, tepatnya di depan restauran Cafe Delmar, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali, pada Kamis (21/1).

Kepala Balai Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut (BPSPL) Denpasar Permana Yudiarso menerangkan paus tersebut berjenis great white.

"Iya betul, tim kami lagi ada di lokasi lagi penanganan. Pausnya jenisnya kita duga great white. Panjang 13,8 meter, itu besar. Mati sudah dalam keadaan membusuk," kata Yudiarso.

Dari laporan, paus tersebut terdampar dan ditemukan warga sekitar pukul 10:00 Wita. Kemungkinan paus tersebut mati sudah lama dan terbawa gelombang arus dan terdampar di daerah Canggu.

Sementara, penyebabnya hingga sekarang masih melakukan dicek pada tubuh paus tersebut. Paus tersebut akan langsung dikuburkan di sekitar lokasi penemuan.

"Belum tahu, nanti tim akan menghubungi dokter hewan untuk mengecek juga isi perutnya. Sementara kita ambil spesimen untuk identifikasi spesies itu. Tubuhnya sudah membusuk dan ekornya sudah hancur berarti sudah lama matinya," ujar Yudiarso. [ray]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Hewan Liar
  3. Paus Terdampar
  4. Badung
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini