Bandara Adi Soemarmo Tambah Penerbangan Saat Libur Natal & Tahun Baru

Kamis, 29 November 2018 16:28 Reporter : Arie Sunaryo
Bandara Adi Soemarmo Tambah Penerbangan Saat Libur Natal & Tahun Baru Bandara Adi Soemarno. ©2016 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019, Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo bakal semakin sibuk. Pasalnya sejumlah maskapai mulai mengajukan tambahan jadwal penerbangan untuk mengantisipasi melonjaknya penumpang saat libur panjang.

Pejabat humas PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adi Soemarmo, Danardewi saat ini yang sudah mengajukan penambahan jadwal penerbangan baru maskapai Lion Air. Dalam waktu dekat, kata dia, akan diikuti oleh maskapai berplat merah, Garuda Indonesia.

"Lion Air sudah mengajukan ekstra flight untuk relasi Solo-Denpasar (PP)," ujar Danardewi, Kamis (29/11).

Menurut Danardewi, penambahan jadwal penerbangan Lion Air, dilakukan pada 17 Desember 2018 hingga 7 Januari 2019. Mereka akan menggunakan pesawat B738/739/B737 Max8 yang mempunyai kapasitas 250 tempat duduk.

"Untuk jam pemberangkatan dari Solo -Denpasar pada 11.20 WIB dan sebaliknya, Denpasar-Solo pukul 13.10 Wib," katanya.

Selain Lion Air, maskapai milik pemerintah Garuda Indonesia juga melakukan hal yang sama.
General Manager Garuda Indonesia Branch Office Solo, Hendrawan menyampaikan, guna mengantisipasi lonjakan penumpang pada akhir tahun ini, ada sejumlah opsi yang akan dilakukan.

"Opsi yang pertama, penggantian pesawat dengan kapasitas yang lebih besar. Yang kedua, ada penambahan jadwal penerbangan, kita matangkan dulu," katanya. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini