Bandara Adi Soemarmo ditutup, tiket KA dari Solo ludes terjual

Jumat, 14 Februari 2014 16:45 Reporter : Arie Sunaryo
Bandara Adi Soemarmo ditutup, tiket KA dari Solo ludes terjual warga antre tiket kereta. ©2014 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Tiket perjalanan kereta api dari Stasiun Solo Balapan, tujuan Jakarta dan Bandung ludes terjual hingga hari Minggu (16/2) mendatang. Hal tersebut akibat ditutupnya Bandara Adi Soemarmo Solo. Puluhan penumpang yang mengantre bahkan harus kecewa, lantaran tidak mendapatkan tiket.

Novi Rukmayanti (23) salah satu calon penumpang mengaku kecewa karena tak mendapatkan tiket ke Jakarta. "Saya sudah antre 2 jam, mau beli tiket Argo atau Senja Utama, tapi ternyata habis. Ini bingung ke Jakarta mau naik apa. Kalau enggak ada ya terpaksa naik bus," ujarnya.

Sementara itu Kepala Stasiun Solo Balapan Sigit Budiantono mengakui terjadi lonjakan penumpang hingga 20 persen setelah bandara ditutup. Bahkan tiket kereta tujuan Jakarta telah habis terjual.

"Sampai hari Minggu tiket sudah habis. Malam ini Senja Utama, Argo Lawu, Argo Dwipangga dan Lodaya tujuan Bandung penuh semua," katanya.

Membeludaknya penumpang tersebut membuat pihak Stasiun Solo Balapan harus menambah rangkaian kereta. "Untuk KA Argo Lawu dan Senja Utama kita tambah rangkaian gerbongnya, dari 7 menjadi 8. Untuk Argo Dwipangga tidak ada penambahan, karena sarana dan prasarananya sudah dibawa ke Bandung dan Jakarta," jelasnya.

Sementara itu pantauan di Stasiun Solo Balapan hingga pukul 15.30 WIB masih terjadi antrean yang cukup panjang. Sebagian besar calon penumpang akan melakukan perjalanan ke Yogyakarta, Kutoarjo, Jakarta dan Bandung. [has]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini