Bamsoet klaim dapat info Jokowi minta Yasonna tak sahkan kubu Agung

Selasa, 24 Maret 2015 17:03 Reporter : Rizky Andwika
Bamsoet klaim dapat info Jokowi minta Yasonna tak sahkan kubu Agung Bambang Soesatyo . merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Fraksi di DPR yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) sepakat akan menyerahkan hak angket ke Menkum HAM dalam satu dua hari ke pimpinan DPR.

Sekretaris Fraksi Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) yakin hak angket akan berjalan mulus. Sebab, menurutnya, keputusan Menkum HAM yang menetapkan Golkar kubu Agung sebagai pengurus partai beringin yang sah tak sesuai izin dari Presiden Joko Widodo.

"Karena Presiden tidak mengetahui ini maka kami akan melakukan penyelidikan atas tindakan menteri yang berasal dari parpol. Kami akan melakukan perlawanan. Laoly bertindak sebagai petugas partai bukan menteri," kata Bamsoet di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (24/3).

Bahkan, Bamsoet mengklaim sudah mendapatkan informasi bahwa Jokowi sudah menginstruksikan Menkum HAM untuk tidak mengambil keputusan perihal Golkar secara sepihak.

"Saya sudah terima informasi A1 bahwa Presiden instruksikan Yasonna tidak ambil keputusan apapun. Kalau omongan saya keliru pasti saat Presiden balik dari Jepang beri tanggapan. Tapi kalau tidak beri tanggapan maka saya benar. Laoly mencoba menciptakan ketum boneka," katanya. [did]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini