Balas budi, Hamzah Haz jenguk KH Fuad Amin di tahanan KPK

Kamis, 8 Januari 2015 11:31 Reporter : Aryo Putranto Saptohutomo
Balas budi, Hamzah Haz jenguk KH Fuad Amin di tahanan KPK Hamzah Haz temui Megawati. ©2014 merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan, Hamzah Haz, pagi hari ini mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi. Wakil Presiden Republik Indonesia 2001 sampai 2004 itu mengaku ingin menjenguk Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah sekaligus tersangka kasus suap jual beli gas, KH. Fuad Amin Imron, di rumah tahanan KPK cabang Pomdam Jaya, Guntur.

Hamzah nampak mengenakan kemeja batik cokelat panjang dan songkok. Kepada awak media, dia mengaku kunjungannya sebagai balas budi lantaran orang tua Fuad Amin banyak berjasa kepadanya di masa lalu. Dia juga mengatakan masih memiliki hubungan kekerabatan dengan mantan Bupati Bangkalan itu, yakni sebagai besan.

"Mau menjenguk Pak Fuad. Pak Fuad itu masuk keluarga besar saya. Orang tuanya dulu adalah sahabat saya, banyak membantu saya di DPR dan juga waktu saya menjadi ketua umum PPP. Jadi saya wajib datang," kata Hamzah kepada para pewarta di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (8/1).

Ketika disinggung soal kasus menjerat Fuad, Hamzah buru-buru menampik. Dia mengaku sama sekali tidak paham perkara membelit kerabatnya itu.

"Oh saya tidak ngerti. Saya enggak tahu, enggak tahu. Saya itu dengan orang tuanya paling akrab ya," ujar Hamzah. [ian]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini