Baku Tembak, Polisi Luka dan Begal Tewas

Rabu, 1 Juli 2020 17:49 Reporter : Irwanto
Baku Tembak, Polisi Luka dan Begal Tewas Ilustrasi Garis Polisi. ©2015 merdeka.com/afif

Merdeka.com - Seorang anggota Polsek Buay Madang, Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan, Brigpol Marselly Wiyono mengalami luka tembak di paha setelah terlibat baku tembak dengan begal. Pelaku tewas setelah dilumpuhkan petugas karena berusaha kabur.

Peristiwa itu terjadi saat polisi menerima laporan terjadinya aksi begal di wilayah hukumnya, Rabu (1/7) pagi. Ketika tiba di Jalan Tanggul, Desa Tebat Jaya, Buay Madang, petugas menemukan pelaku bernama Juni Mardianto warga BK 8, Kecamatan Belitang, sedang mengisi bensin.

Saat dilakukan penyergapan, pelaku mengetahui keberadaan petugas. Pelaku lantas melepaskan tembakan dan mengenai paha korban, terjadilah baku tembak antara pelaku dan petugas.

Saat berusaha kabur, pelaku dilumpuhkan dan tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit. Sementara korban masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Martapura, OKU Timur.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya mengungkapkan, dirinya telah menjenguk anak buahnya di rumah sakit sesuai upacara HUT Bhayangkara. Sedangkan jenazah pelaku telah diserahkan ke pihak keluarga.

"Kejadiannya tadi pagi, kami lagi upacara dan anggota lakukan giat pencegahan kejahatan. Pelaku tewas dan seorang anggota kami tertembak di paha," ungkap Erlin.

Dalam penangkapan itu, petugas mengamankan dua pucuk senjata api rakitan, dua butir amunisi aktif dan lima selongsong. Pelaku diketahui kerap melakukan tindak pidana kejahatan seperti begal dan pencurian dengan menggunakan pistol rakitan.

"Pelaku terbilang sadis ketika beraksi, dia membawa senpira dan sajam, tak segan melukai korbannya," kata dia. [eko]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Begal Motor
  3. Ogan Komering Ulu
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini