Hot Issue

Bakal Diperiksa Polisi Besok, Ini Potret Rizky Billar Sebelum Bertemu Lesti Kejora

Rabu, 5 Oktober 2022 18:04 Reporter : Merdeka
Bakal Diperiksa Polisi Besok, Ini Potret Rizky Billar Sebelum Bertemu Lesti Kejora Awal Karier Billar. ©2022 Merdeka.com/liputan6

Merdeka.com - Polisi menjadwalkan pemeriksaan artis Rizky Billar terkait kasus KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga). Ia dilaporkan oleh Lesti Kejora, istrinya sendiri.

"Hari Kamis, tanggal 6 Oktober 2022 Jam 13.00 Wib. Akan melakukan pemeriksaan terhadap suami korban (Lesti Kejora) MR alias RB (Rizky Billar)," kata Kapolres Jakarta Selatan Kombes Ade Ary dalam keterangannya, Rabu (5/10).

Selain itu, penyidik juga bakal melakukan pemeriksaan terhadap saksi lain yaitu asisten rumah tangga (ART) dan penjaga rumah. Hal itu guna proses kasus yang masih tahap penyelidikan.

Menengok ke belakang, nama Rizky Billar bukanlah orang baru di dunia showbiz. Namun, patut diakui namanya melejit setelah hubungan asmaranya dengan Lesti Kejora disorot kamera.

Kedekatan Rizky Billar dan Lesti diduga setelah keduanya sama-sama ditinggal nikah. Sejak saat itu, Rizky Billar selalu menjadi sorotan media.

Sebenarnya, siapa sih sosok Rizky Billarsebelum bersama Lesti Kejora?


Reporter Magang: Aslamatur Rizqiyah

2 dari 2 halaman

Muhammad Rizky Billar atau yang biasa dikenal Rizky Billar merupakan pria kelahiran 12 Juli 1995. Sebelum manjajaki dunia entertainment, ia mengawali karir dengan mengikuti lomba sebagai model di majalah Aneka Yess! Saat itu, ia yang harus terbang dari Medan ke Jakarta akhirnya mendapat juara 1 Coverguest Aneka Yess! 2011 bersama Irmanda Artami asal Palembang.

Dua tahun kemudian, Billar menjadi aktor dalam debut perdananya di film Miss Call yang rilis tahun 2015. Pada film bergenre horror itu, Billar beradu akting dengan Marcell Darwin dan Susan Sameh. Ia juga mulai bermain di FTV berjudul "Rahasia Tuhan: Air Terjun Pemisah Jodoh".

Catatan menunjukkan, Billar tidak pernah absen menjadi aktor di berbagai film dan FTV sejak saat itu. Bahkan ia malah melebarkan sayap dan sempat dipilih menjadi bintang di beberapa iklan, salah satunya produk cokelat bersama Amanda Manopo. Tetapi, namanya saat itu kurang dikenal oleh masyarakat.

Mulai Tenar

Namanya baru ramai diperbincangkan setelah sahabat dekatnya, Dinda Hauw memutuskan menikah dengan Rey Mbayang 10 Juli 2020 lalu. Rizky Billar disebut ternyata memiliki perasaan kepada perempuan berdarah Melayu-Palembang itu.

Billar lantas disangkut pautkan dengan Lesti yang saat itu juga merasakan ditinggal nikah oleh Rizki DA pada 17 Juli 2020. Apalagi, Billar saat itu dijadikan sebagai bintang video klip di lagu Lesti berjudul "Ku Lepas dengan Ikhlas".

Kedekatan yang berawal dari perjodohan netizen itu lantas benar-benar menjadikan Billar dan Lesti menjalin hubungan lebih serius. Mereka akhirnya memutuskan menikah pada 19 Agustus 2021.

Stasiun TV yang menayangkan serangkaian acara pernikahan kedua orang tersebut saat itu mendapatkan rating yang cukupo meningkat.

Kepopularitasan Billar yang dapat dikatakan berada di puncak itu membuat ia dan istrinya tidak menyia-nyiakan kesempatan. Mereka membuat kanal YouTube Leslar Entertainment yang hingga saat ini telah disubscribe lebih dari 1 juta akun.

Nama Billar terus melejit hingga berbagai tawaran bintang video klip dan presenter televisi berdatangan. Terakhir, ia ditarik menjadi presenter di acara D'Academy 5, kontes dangdut yang berhasil 'melahirkan' istrinya, Lesti Kejora. [rhm]

Baca juga:
Kasus KDRT Lesti Kejora, Rizky Billar Diperiksa Polisi Besok
Rizky Billar Ngaku Tiap Bulan Beri Lesti Uang Ratusan Juta & Kartu Kredit
Ini Chat Terakhir Rizky Billar ke Sahabat Usai Dugaan KDRT ke Lesti Kejora
Rizky Billar Didepak dari MC Dangdut Academy 5, Imbas Dugaan KDRT ke Lesti
Lesti Kejora Alami Trauma Sampai Tak Ingin Satu Rumah dengan Rizky Billar

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini