Badrodin tak khawatir Budi Gunawan akan dominasi Polri

Kamis, 23 April 2015 16:08 Reporter : Putri Artika R
Badrodin tak khawatir Budi Gunawan akan dominasi Polri Pelantikan Badrodin Haiti. ©2015 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Sejumlah pengamat menilai pengangkatan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Wakapolri berpotensi memunculkan 'matahari kembar' di Korps Bhayangkara. Namun, Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti sama sekali tak khawatir dengan asumsi-asumsi BG akan mendominasi kepemimpinan Polri.

"Enggak (khawatir). Kata siapa? Itu kan kata mereka," ujar Badrodin di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (23/4).

Badrodin menegaskan sebagai Kapolri tentu jabatan tertinggi ada di tangannya. Bukan di tangan BG. Menurut Badrodin, tak mungkin jika BG mencoba mendominasi kewenangan melampaui jabatannya hanya sebagai wakapolri.

"Komando ada di tangan saya. Semua perintah dari saya. Tanggung jawab ada di saya," ujarnya.

Badrodin menjelaskan, BG merupakan juniornya saat di Sespim dan Kadiv Propam. Menurutnya, sudah banyak pengalaman bekerja bersama BG. Maka itu, Badrodin tak percaya ada isu yang mengatakan jika BG akan mendominasi.

"Banyak perwira tinggi yang sekarang di pejabat utama itu di Sespimnya sama-sama dan saya ketua angkatan," ujarnya.

Badrodin mempersilakan publik ke depan untuk menilai kinerjanya bersama BG. "Silakan saja nanti berjalannya kayak apa silakan saja dikoreksi," ujarnya.

Diketahui, masa pensiun Badrodin hanya tersisa 1 tahun 2 bulan lagi. Banyak kecurigaan jika Badrodin telah pensiun maka akan digantikan BG. [ren]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini