Baasyir dikawal ketat barracuda, ribuan pendukung nobar sidang PK

Selasa, 12 Januari 2016 10:11 Reporter : Chandra Iswinarno
Baasyir dikawal ketat barracuda, ribuan pendukung nobar sidang PK Ribuan pendukung Baasyir padati PN Cilacap. ©2016 Merdeka.com/Chandra

Merdeka.com - Sedikitnya dua kendaraan perintis mengawal kedatangan terpidana teroris Ustaz Abu Bakar Baasyir yang mengajukan sidang peninjauan kembali di Pengadilan Negeri, Cilacap, Jawa Tengah. Pengawalan terlihat sangat ketat, sementara ribuan pendukung Baasyir yang hadir nonton bareng berlangsungnya sidang di halaman PN Cilacap.

Penjagaan ketat sudah dilakukan sebelum iring-iringan kendaraan perintis yang mengangkut Ustaz Baasyir sampai halaman PN Cilacap sekitar Pukul 08.45 WIB. Para pendukung Abu Bakar Baasyir yang berusaha mendekat dihalangi petugas yang berjaga sejak pagi.

ribuan pendukung baasyir padati pn cilacap

Ribuan pendukung Baasyir padati PN Cilacap ©2016 Merdeka.com/Chandra

Ustaz Abu Bakar Baasyir yang turun dari kendaraan barracuda langsung digiring petugas melalui pintu samping PN Cilacap. Saat ini, sidang peninjauan kembali sedang berlangsung dengan pembacaan alasan pengajuan PK oleh tim pengacara muslim yang mendampingi Ustaz Abu Bakar Baasyir selama ini.

Sementara itu, pendukung Ustaz Abu Bakar Baasyir yang tidak bisa menyaksikan jalannya sidang di ruang sidang Wijayakusuma berkumpul di tenda yang disediakan pihak PN Cilacap. Mereka menonton jalannya sidang dari LCD Proyektor dan televisi LCD yang sudah dimulai sekitar Pukul 09.45 WIB. [rnd]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Terorisme
  3. Cilacap
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini