Atlet E-Sports Jateng Menjamur, Ganjar Nilai Perlu Pembinaan Serius

Sabtu, 26 November 2022 15:35 Reporter : Arie Sunaryo
Atlet E-Sports Jateng Menjamur, Ganjar Nilai Perlu Pembinaan Serius Gubernur Ganjar Pranowo membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) E-Sports Jawa Tengah. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur Ganjar Pranowo membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) E-Sports Jawa Tengah di Pendapa Gede Balai Kota Solo, Selasa (26/11). Kejuaraan tingkat provinsi bakal dihelat 26-27 November 2022.

Seusai pembukaan, Ganjar mengatakan jika cabang olahraga kategori pikiran itu perlu mendapat pembinaan yang lebih serius. Mengingat saat ini di wilayah Jateng bermunculan atlet-atlet berbakat.

"Perkembangan E-Sports di Jawa Tengah sangat bagus. Banyak bermunculan atlet-atlet berbakat, dan beriringan maraknya even atau kompetisi di berbagai tingkat," ujar Ganjar.

"Perkembangannya cukup bagus saya senang. Sekarang ini minat E-Sport datang dari penjuru-penjuru yang ada di Jawa Tengah bahkan sampai pelosok. Ternyata anak berbakat kita punya talenta yang hebat-hebat," sambungnya.

Keberadaan e-sport, kata Ganjar, perlu mendapat pembinaan serius. Yakni dengan meningkatkan kualitas para atlet. Harapannya, nanti dapat mengharumkan nama Jawa Tengah maupun Indonesia di kancah internasional.

Ganjar berterimakasih kepada pengurus E-Sports Jawa Tengah yang terus membina, sekarang muncul atlet-atlet dari pelosok-pelosok. Menurutnya, dulu orang berpikir bahwa game ini hanya dimainkan oleh kalangan tertentu. Khususnya anak-anak kota.

"Itulah yang hari ini perlu kita bina kegiatan semacam ini," ucapnya.

Pembinaan e-sport sebagai sarana agar seleksinya terus-menerus dilakukan. Semakin dibina dan diasah di banyak event kejuaraan para atlet akan kian tajam kemampuannya.

"Perlu kita berikan kepada anak-anak sebagai satu fasilitas agar proses seleksinya diperlakukan terus menerus, banyak sekali event sehingga para atlet E-Sports kita akan punya ladang permainan yang banyak. Sehingga nanti pada proses seleksi dalam lomba-lomba yang lebih tinggi lagi mereka punya kesempatan dan tahu. Lebih siap," ungkanya.

[noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini