Atap Sekolah Ambruk, Siswa TK Pegayon Bekasi Belajar di Teras

Rabu, 30 Oktober 2019 14:26 Reporter : Adi Nugroho
Atap Sekolah Ambruk, Siswa TK Pegayon Bekasi Belajar di Teras Atap Sekolah TK di Bekasi Ambruk. ©2019 Merdeka.com/Adi Nugroho

Merdeka.com - Kondisi Sekolah TK Pegayon di Jalan Komplek Puri Gading Vila Bekasih Blok H1 nomor 25, Jatimelati, Pondokmelati, Kota Bekasi memprihatinkan. Sejak tiga bulan lalu, TK yang dikelola oleh Yayasan Pegayon ini atapnya ambruk. Akibatnya, siswa belajar di teras.

"Sejak ambruk, sampai sekarang belum diperbaiki karena tidak ada biaya," kata Kepala TK Pegayon, Tina Taurina pada Rabu (30/10).

Menurut dia, sekolah tersebut berdiri sejak tiga tahun lalu menggunakan bangunan bekas rumah milik warga yang sudah lama berdiri tapi belum pernah direnovasi. Adapun jumlah siswanya sekarang sebanyak 11 terdiri dari TK A dan TK B.

"Yang atapnya ambruk di TK B, tapi di TK A kondisinya sudah nyaris ambruk," kata Tina.

Melihat kondisi itu, pihaknya terpaksa melakukan kegiatan belajar mengajar di teras. Sebab, ruangan tidak bisa dipakai lagi. Menurut dia, selama ini operasional sekolah mengandalkan biaya SPP sebesar Rp 60 ribu.

Uang tersebut tidak mencukupi untuk memperbaiki bangunan yang ambruk tersebut. "Kami tak bisa berbuat banyak mengenai kondisi ini, hanya bisa pasrah. Sedangkan, mayoritas anak didik kami dari keluarga kurang mampu," ucapnya. [ray]

Topik berita Terkait:
  1. Gedung Sekolah Rusak
  2. Bekasi
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini