KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Atap SDN 05 Pagi, Pademangan roboh

Senin, 25 Maret 2013 17:24 Reporter : Pramirvan Datu Aprillatu
Atap SDN 05 pagi roboh. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Atap gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 05 pagi, Pademangan Barat, Jakarta Utara tiba-tiba saja roboh. Penyebab utama robohnya atap itu konstruksi bangunan yang sudah sudah rapuh.

"Ambruk sudah seminggu lalu, untung nggak kena anak-anak, padahal sekolah ini baru direnovasi total," kata salah satu anggota Komite Sekolah (39), Asmarudin, kepada wartawan di lokasi SDN 05 pagi, Pademangan, Jakarta Utara, Senin (25/3).

Asmarudin menambahkan, pihaknya sudah melaporkan kejadian ini ke Suku Dinas Pendidikan Dasar, Jakarta Utara. Tapi sampai sepekan ini belum ada respons untuk diperbaiki. Tak hanya atap, plafon di sebagian kelas juga mulai terlihat lekang.

"Kayu kaso penyangga genteng tidak kuat. Selain itu, posisi kayu-kayu kaso tersebut saling berjauhan sehingga tidak cukup kuat untuk menopang beban genteng yang cukup berat. Saya khawatir konstruksi langit-langit kelas atau plafon yang sudah rapuh juga akan roboh," tambahnya.

Selain itu, Asmarudin juga mengaku prihatin sekolah ini tak punya fasilitas yang cukup baik yang bisa menunjang kegiatan belajar mengajar. Ruangan kelas hanya 6 dan lapangan olahraga juga tak punya.

Pantauan merdeka.com, sebagian genteng yang berada di sisi luar kelas V sudah roboh. Beberapa langit kelas juga terlihat lapuk. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. Anak Sekolah

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.