Asisten Khusus Menhan Minta Connie Klarifikasi Soal Mafia Alutsista

Jumat, 9 Juli 2021 21:34 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Asisten Khusus Menhan Minta Connie Klarifikasi Soal Mafia Alutsista Menhan Prabowo Bertemu Connie Bakrie. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Asisten Khusus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Chairawan Nusjirwan meminta kepada pakar pertahanan Connie Rahakundini Bakrie untuk mengklarifikasi terkait pernyataannya di media. Salah satunya terkait mafia alutsista di Kemenhan.

"Sampai saat ini masih belum ada penjelasan dari pengamat tersebut siapa itu Mister M," kata Chairawan Nusjirwan dalam diskusi Optimalisasi Industri Pertahanan Dalam Konteks Kepentingan Nasional RI di Abad, Jumat (9/7).

Dia pun menilai seharusnya Connie bisa melaporkan mafia alutsista itu kepada polisi. Bukan malah berbicara pada publik di media.

"Padahal kewajiban setiap warga untuk melaporkan kepada polisi, jaksa, atau KPK jika mengetahui terjadi sesuatu tindak kejahatan. Ibu Connie tidak menuntaskan kasus ini karena hanya melaporkan ke media massa bukan ke aparat terkait," ungkapnya.

Chairawan mengatakan, hal tersebut perlu dilakukan untuk mencegah adanya kejahatan. Jika tidak dilaporkan, sama saja memberikan kesempatan untuk melakukan suatu kejahatan.

Dia pun mengakui Prabowo sudah bertemu dengan Connie dan memaafkan. Tetapi, Prabowo tidak mendengarkan seluruh pernyataan Connie di publik.

"Saya tahu Menhan mungkin sudah memaafkan, tapi Menhan tidak tahu secara detail. Menhan kan bukan kerjanya bukan melihat YouTube," jelasnya.

Sebab itu, Chairawan meminta Connie melakukan klarifikasi terkait pernyataannya selama ini menyangkut Kemenhan. Connie Bakrie diharapkan meluruskan pernyataannya.

"Nah, Ibu Connie seharusnya kan mengklarifikasi ucapan-ucapan Ibu Connie kepada masyarakat. 'Oh Mister M itu begini, itu tidak ada atau ada, saya akan laporkan ke polisi atau lapor ke siapa' kan harusnya seperti itu," tutupnya. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini