Arus Balik Mudik, Pemkab Bogor Gelar Operasi Yustisi di 40 Kecamatan

Rabu, 12 Juni 2019 09:07 Reporter : Fikri Faqih
Arus Balik Mudik, Pemkab Bogor Gelar Operasi Yustisi di 40 Kecamatan Arus balik di Stasiun Gambir. ©Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat menggelar Operasi Yustisi ke 40 kecamatan sejak Selasa (11/6), hingga beberapa hari ke depan. Tujuannya untuk mengontrol para pendatang di Kabupaten Bogor pasca arus balik Lebaran 1440 Hijriah.

"Operasi ini dilakukan atas perintah Bupati Bogor. Kami melaksanakan operasi terhadap pendatang dari luar wilayah Kabupaten Bogor, yang datang ke sini belum memiliki tujuan jelas kedatangannya," kata Kabid Penegakan Perundang-Undangan Satpol PP Kabupaten Bogor, Agus Ridhallah seperti dilansir dari Antara, Rabu (12/6).

Pada hari pertama operasi yang dilakukan ke kontrakan dan kos-kosan di wilayah Kabupaten Bogor ini, Satpol PP berhasil memergoki pasangan muda tanpa memiliki kartu identitas sedang mesum di beberapa kamar kost.

Tak hanya itu, Satpol PP juga menjaring beberapa orang berstatus warga luar Bogor yang tidak memiliki pekerjaan jelas di Kabupaten Bogor.

Sebelumnya, Bupati Bogor Ade Yasin melarang pemudik membawa pendatang ke Kabupaten Bogor, karena khawatir menambah pengangguran.

"Pesan saya, ketika pulang mudik, jangan menambah pengangguran di Kabupaten Bogor. Artinya jangan bawa orang ke sini, sehingga menambah pengangguran," kata Ade Yasin. [fik]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini