Arus Balik, Jasa Marga Akan Buka Tutup Rest Area saat Penerapan One Way

Jumat, 6 Mei 2022 08:46 Reporter : Anggun P. Situmorang
Arus Balik, Jasa Marga Akan Buka Tutup Rest Area saat Penerapan One Way Pemudik Buka Puasa di Rest Area. ©2022 Liputan6.com/Herman Zakharia

Merdeka.com - PT Jasamarga Related Business (JMRB) akan melakukan sistem rekayasa buka/tutup rest area saat arus balik Idulfitri 1443 H 2022. Sistem tersebut untuk mengurai kepadatan di dalam rest area, terutama jika sedang dilakukan rekayasa lalu lintas one way di ruas jalan tol.

General Manager Perencanaan dan Pengendalian Operasional PT JMRB, Meta Herlina Puspitaningtyas, menyakini kebijakan itu untuk memaksimalkan efektivitas rekayasa lalu lintas one way.

"Atas diskresi Kepolisian, kami masih melakukan rekayasa buka/tutup rest area di jalan tol arah Jakarta secara situasional, terutama saat terjadi kepadatan di rest area selama rekayasa lalu lintas one way berlangsung," kata Meta, Jakarta, Jumat (6/5).

Selain berkoordinasi dengan pihak kepolisian, PT JMRB juga akan berkoordinasi dengan Mitra Pengelola Rest Area dan Representative Office Jasa Marga terkait rekayasa buka/tutup rest area selama arus balik kali ini.

"Jika sedang diterapkan sistem one way, arus kendaraan di rest area pun otomatis berubah. Dengan adanya perubahan tersebut, kami telah melakukan antisipasi agar tidak terjadi kepadatan di dalam rest area," ujarnya.

Meta mengimbau pengguna jalan untuk memanfaatkan waktu istirahat di rest area sesuai dengan kebutuhan. Sehingga dapat bergantian dengan pengguna jalan lainnya. [lia]

Baca juga:
Arus Balik, Pengendara Menuju Jawa Tengah Diimbau Gunakan Jalur Alternatif
Demi Arus Balik Lancar, Jalur Menuju Puncak Ditutup Sementara Pagi Ini
Strategi Polri Cegah Macet Arus Balik di Ruas Tol dan Pelabuhan Bakauheni
Pagi Ini, Palimanan Km 188 Sampai Cikopo Km 72 Diberlakukan Satu Arah
Jadwal Masuk Sekolah di Tangerang Raya Belum Serentak di Tanggal 12 Mei

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini