Apa Istimewanya Rocky Gerung di Mata Ratna Sarumpaet?

Selasa, 14 Mei 2019 13:48 Reporter : Merdeka
Apa Istimewanya Rocky Gerung di Mata Ratna Sarumpaet? Sidang Lanjutan Ratna Sarumpaet. ©2019 Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Sidang perkara penyebaran berita bohong atau hoaks berlanjut. Giliran terdakwa Ratna Sarumpaet di periksa oleh Hakim dan JPU.

Dalam persidangan, Majelis hakim mencecar rentetan pesan yang dikirim terdakwa ke Rocky Gerung melalui WhatsApp messenger. Hakim merasa penasaran.

"Saudara paling banyak kirim ke Pak Rocky. Kenapa sama Pak Rocky. Apa istimewa Rocky," hakim bertanya kepada Ratna Sarumpaet.

Ratna pun mengakui hal itu. "Rocky teman dekat," ujarnya.

Hakim mengungkap sejumlah pesan singkat tersebut. Bahwa pada hari Selasa tanggal 25 September 2018 sekitar pukul 20.43 WIB terdakwa juga mengirimkan beberapa foto wajahnya yang lebam dan bengkak kepada saksi Rocky Gerung melalui Whatsapp dengan pesan '21 September 2018 jam 18.50 WIB. area bandara Bandung' dan pukul 20.44 WIB dengan pesan 'Not For Public'.

Kemudian, pada Rabu 26 September 2018 sekitar pukul 22.24 WIB, Ratna Sarumpaet kembali mengirim berita kepada Rocky Gerung dengan pesan, 'sakit seputar rongga mata, retak di pelipis dan rahang. Tak sepedih kitab terkoyak di tangan kanan manganga'. Lalu pada pukul 22.32 WIB, Ratna juga mengirim beberapa foto wajahnya yang lebam dan bengkak dengan pesan, 'Hari ke 5'.

Hakim bertanya mengenai respon Rocky.

"Apakah tanggapan Rocky terhadap yang saudara kirim," ujarnya.

"Beliau di Rusia sampai tanggal 1 Oktober 2018. Saya tidak tahu pesan saya dibaca atau tidak karena yang lebih banyak pegang handphone adalah staf saya," jawab Ratna.

"Apakah hubungan antara foto yang penuh lebam dengan pesan-pesan yang ditulis ke Rocky," tanya hakim

"Itu percakapan antar aktivis. Gak harus gak selalu berkaitan. Ya bisa aja berdiri sendiri," tutup Ratna.

Reporter: Ady Anugrahadi
Sumber: Liputan6.com [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini