Better experience in portrait mode.
Antisipasi Macet Imbas Monas Week, Kereta Api Jarak Jauh Berhenti di Jatinegara

KAI Berhenti di Jatinegara

PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) menyesuaikan pola keberangkatan beberapa perjalanan kereta api jarak jauh agar dapat berhenti di Stasiun Gambir dan Stasiun Jatinegara untuk mengantisipasi keterlambatan penumpang yang terjebak kemacetan akibat penyelenggaraan Monas Week.

Pengaturan pola operasional khusus ini diharapkan dapat membantu pelanggan terhindar dari risiko kemacetan akibat pengalihan arus lalu lintas menuju Stasiun Gambir. Para pengguna kereta api juga memiliki pilihan untuk berangkat dari Stasiun Jatinegara.

Beberapa perjalanan kereta api jarak jauh yang berangkat dari Stasiun Gambir akan berhenti di Stasiun Jatinegara pada hari ini. Waktu keberangkatan dari Stasiun Gambir tidak mengalami perubahan.

Jika memiliki pertanyaan lebih lanjut mengenai perubahan perjalanan kereta api tersebut atau informasi mengenai layanan KAI lainnya, masyarakat dapat menghubungi contact center 121 dan media sosial KAI 121.

GeserπŸ‘‰
Tabrakan Maut Mobil dan Kereta Api di Sumatera Utara

Tabrakan Maut Mobil dan Kereta Api di Sumatera Utara

Tabrakan maut antara mobil SUV dan kereta api terjadi di Deli Serdang, Sumatera Utara.

Enam orang meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut, sementara satu orang dalam kondisi kritis.

Identitas korban termasuk suami, anak-anak, dan istri yang merupakan warga Deli Serdang.

Kepolisian Sektor Lubuk Pakam telah mengevakuasi korban dan mengamankan barang bukti mobil yang rusak parah.

GeserπŸ‘‰
Gibran Rakabuming Raka Gelar Ujicoba Makan Gratis di Solo

Gibran Rakabuming Raka Gelar Ujicoba Makan Gratis di Solo

Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka akan menggelar ujicoba makan bergizi gratis untuk siswa di Kota Solo pekan depan.

Ujicoba ini akan menyasar siswa sekolah dasar (SD) dan siswa sekolah menengah pertama (SMP) di tiga sekolah di Kecamatan Jebres, Solo.

Anggaran untuk program ini berasal dari Gibran Rakabuming Raka sendiri dan melibatkan banyak UMKM sebagai penyedia makanan.

Program ini diharapkan dapat membantu siswa yang berasal dari keluarga miskin dan juga mendukung perekonomian UMKM di Solo.

GeserπŸ‘‰
Ketua Komisi VIII DPR RI Soroti Pelayanan Garuda Indonesia saat Mengangkut Jemaah Haji

Ketua Komisi VIII DPR RI Soroti Pelayanan Garuda Indonesia saat Mengangkut Jemaah Haji

Ketua Komisi VIII DPR RI Ashabul Kahfi menyoroti pelayanan Garuda Indonesia yang sering bermasalah saat mengangkut jemaah haji.

Kahfi mencatat sejumlah masalah dialami pesawat Garuda Indonesia saat mengangkut jemaah haji, termasuk kendala teknis pada mesin.

Kahfi memberikan peringatan kepada manajemen Garuda Indonesia untuk memperbaiki pelayanan kepada jemaah haji dan menyinggung over capacity tenda jemaah haji di Mina, Arab Saudi.

Kahfi mengapresiasi kinerja Petugas Penyelenggara Haji Indonesia (PPIH) Makassar namun mencatat kekurangan pelaksanaan haji tahun 2024. Sorotan ini akan dibahas di Panitia Khusus (Pansus) Angket Haji.

GeserπŸ‘‰
Kapal Pembawa Material BTS BAKTI Kominfo Hilang Kontak di Perairan Papua

Kapal Cita XX yang membawa material BTS hilang kontak

Kapal Cita XX yang membawa material Base Tranciever Station (BTS) BAKTI Kominfo dari Timika menuju Yahukimo hilang kontak sejak hari Rabu, (17/7).

Kapal berjenis LCT GT 145 tersebut terakhir berkomunikasi dengan kapal Prima Jaya yang melintas bersamaan pada hari Selasa, 16 Juli 2024. Crew Kapal Prima Jaya melaporkan bahwa kapal Cita XX tidak melaju dan posisinya mengambil di pinggiran.

Penanggung Jawab Kapal Cita XX, Mufli, melaporkan posisi kapal yang belum tiba di Pelabuhan Yahukimo kepada Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Timika pada hari Jumat, 19 Juli 2024. Tim SAR Timika telah diturunkan dengan dukungan TNI Angkatan Laut dan Polairud untuk membantu pencarian, namun kapal belum ditemukan.

Kapal Cita XX yang hilang kontak saat membawa material BTS dan 12 orang di dalamnya masih belum ditemukan. Tim SAR Timika terus melakukan upaya pencarian dengan dukungan TNI Angkatan Laut dan Polairud. Geser Ke Atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

GeserπŸ‘‰
Telah Layani Ribuan Pelajar, Pemkab Banyuwangi Kembali Luncurkan Angkutan Pelajar Gratis

Pemkab Banyuwangi Luncurkan Angkutan Pelajar Gratis

Pemerintah Kabupaten Banyuwangi meluncurkan program angkutan pelajar gratis.

Program ini telah memberikan manfaat dan kemudahan ke sekolah bagi ribuan pelajar sejak dimulai pada 2017.

Setiap harinya, 25 kendaraan angkutan umum disediakan untuk antar jemput pelajar di delapan rute yang dilayani.

Program ini juga meringankan biaya transportasi bagi para pelajar dan menstimulus pendapatan sopir angkot yang terlibat.

GeserπŸ‘‰
Desakan Bersihkan BPK dari Politisi

Desakan Bersihkan BPK dari Politisi

Desakan agar seleksi anggota BPK bersih dari unsur politisi terus bermunculan. Masyarakat sipil meminta DPR RI untuk mengeliminasi calon yang terafiliasi dengan partai politik (parpol) dan memprioritaskan akademisi dan ahli keuangan profesional sebagai anggota BPK.

Ketua IM57+ Institute M. Praswad Nugraha mengatakan BPK memang sudah semestinya bersih dari unsur politik agar lembaga pemeriksa keuangan itu bisa bekerja secara objektif. Praswad mendesak DPR RI untuk memprioritaskan kalangan akademisi dan profesional dalam proses seleksi anggota BPK.

Dari 75 nama calon anggota BPK, banyak figur yang lebih layak dipilih sebagai anggota ketimbang calon dari politisi. Proses seleksi anggota BPK saat ini tengah bergulir di DPR, dengan beberapa figur politisi dan eks politisi yang masuk dalam daftar calon anggota.

DPR meminta masyarakat memberikan masukan terkait nama-nama calon anggota BPK. Kesimpulan dari artikel ini adalah pentingnya mengeliminasi calon anggota BPK yang terafiliasi dengan partai politik dan memprioritaskan kalangan akademisi dan profesional. Geser ke atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

GeserπŸ‘‰
KKHI Makkah Inovatif dengan Pos Satelit

KKHI Makkah Inovatif dengan Pos Satelit

Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Makkah melakukan inovasi dengan pengaktifan pos satelit di 11 sektor untuk meningkatkan pelayanan kesehatan jemaah haji.

Pos satelit ini memudahkan jemaah haji mengakses fasilitas kesehatan di sektor dan menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan.

KKHI Makkah juga mendapatkan apresiasi dari sejumlah Rumah Sakit Arab Saudi yang menjadi rujukan, termasuk Saudi National Hospital.

Operasional pemulangan jemaah haji ke Tanah Air masih berlangsung dengan jumlah jemaah mencapai 208.100 orang.

GeserπŸ‘‰
Sambut Kepulangan 388 Jemaah Haji di Pondok Gede, Menteri Agama: Mohon Maaf Jika Pelayanan Kurang Optimal

Menag Sambut Kedatangan Jemaah Haji Kloter 63 di Asrama Haji Pondok Gede

Menag Yaqut Cholil Qoumas menyambut kedatangan jemaah haji kloter 63 di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta.

Yaqut menyampaikan permohonan maaf dan terima kasih atas pelayanan kepada jemaah haji.

Yaqut mendoakan agar jemaah haji mendapatkan predikat haji yang mabrur dan berharap mereka mendoakan jemaah yang masih berada di Tanah Suci.

Menag juga berharap agar jemaah yang sudah pulang mendoakan jemaah yang wafat di Tanah Suci.

GeserπŸ‘‰
Kemlu Pastikan Ratusan WNI Selamat di Tengah Kerusuhan Bangladesh

Demonstrasi Besar di Bangladesh Tuntut Penghapusan Kuota PNS

Demonstrasi besar di Bangladesh menuntut penghapusan sistem kuota penerimaan pegawai negeri (PNS).

Kementerian Luar Negeri dan KBRI Dhaka terus memonitor situasi dan menjalin komunikasi dengan WNI di Bangladesh. Mayoritas WNI di Bangladesh adalah ibu rumah tangga yang menikah dengan warga negara Bangladesh.

Pemerintah Bangladesh memberlakukan jam malam dan membatasi akses internet sebagai langkah untuk mengendalikan protes yang disertai kekerasan. Demonstrasi ini telah menyebabkan kematian sedikitnya 105 korban.

Kemlu dan KBRI Dhaka telah menyusun rencana kontingensi untuk mengantisipasi eskalasi lebih lanjut. Para mahasiswa menolak meninggalkan universitas dan pemerintah Bangladesh menutup lembaga pendidikan di seluruh negara.

GeserπŸ‘‰
Dugaan Mark Up Impor Beras, KPK Diminta Bongkar Kasus

Dugaan Mark Up Impor Beras, KPK Diminta Bongkar Kasus

Anggota Komisi III DPR RI meminta KPK untuk membongkar kasus dugaan mark up impor beras yang menyeret nama pimpinan Bapanas dan Perum Bulog.

Tindakan cepat aparat penegak hukum diperlukan karena mark up impor beras tersebut diduga menimbulkan kerugian senilai Rp8,5 triliun.

Mark up impor beras dapat mengurangi jatah makan rakyat Indonesia dan memicu kenaikan harga komoditas lain yang akan mengakibatkan turunnya daya beli masyarakat.

Studi Demokrasi Rakyat melaporkan Perum Bulog dan Bapanas kepada KPK atas dugaan penggelembungan harga beras impor. Bulog dan Bapanas membantah tuduhan tersebut.

GeserπŸ‘‰
Kemenkumham Junjung Tinggi Rekrutmen Bersih dan Transparan dalam Seleksi Penerimaan

Kemenkumham Buka Seleksi Penerimaan Catar Politeknik

Kemenkumham kembali membuka seleksi penerimaan Calon Taruna/i (Catar) Politeknik Imigrasi (Poltekim) dan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) Tahun Anggaran 2024.

Kemenkumham menjunjung nilai bersih dan transparan dalam seleksi penerimaan pegawai dan sekolah kedinasan. Peserta diingatkan untuk tidak terpengaruh oleh informasi negatif yang berkeliaran.

Seleksi penerimaan calon pegawai dan taruna/i sekolah kedinasan Kemenkumham menggunakan ABR (Aplikasi Bersih Rekrutmen) sebagai alat bantu pendukung dalam tahapan seleksi untuk mengidentifikasi perjokian.

Dengan hadirnya ABR, diharapkan proses penerimaan pegawai dan sekolah kedinasan menjadi lebih transparan, objektif, dan bersih dari praktik kecurangan.

GeserπŸ‘‰
KPK Pastikan Penyidik Bebas dari Muatan Politik

KPK: Penyidikan Bebas Politik

KPK menegaskan penyidikannya bebas dari muatan politik dan hanya menyasar yang merugikan negara.

KPK telah memulai penyidikan terhadap tiga tindak pidana korupsi di Pemerintah Kota Semarang.

Pemanggilan dan pemeriksaan dilakukan karena pihak tersebut memiliki informasi relevan dengan proses hukum yang berjalan.

KPK telah menggeledah sejumlah kantor dan menetapkan sejumlah pihak sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

GeserπŸ‘‰