Antisipasi Keramaian saat Lebaran, Wisata Batu Malin Kundang Dijaga Polisi

Minggu, 24 Mei 2020 13:36 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Antisipasi Keramaian saat Lebaran, Wisata Batu Malin Kundang Dijaga Polisi Polisi jaga kawasan Pantai Air Manis, Padang. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Puluhan personel Kepolisian Resor Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) bersama Kepolisian Sektor Padang Selatan melakukan pemantauan di kawasan Pantai Air Manis guna mengantisipasi keramaian di objek wisata tersebut.

"Kami melakukan pemantauan agar tidak ada keramaian di kawasan objek wisata tersebut, tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," kata Kepala Kepolisian Resor Kota Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan, di Padang dilansir Antara, Minggu (24/5).

Dari pemantauan tersebut tidak ditemukan keramaian di objek wisata Pantai Air Manis. Baik lewat pintu masuk yang dikelola pemerintah ataupun dikelola masyarakat menuju ke Batu Malin Kundang.

Petugas menyisir kawasan tersebut di dua titik demi memastikan tidak ada keramaian di objek wisata yang selalu ramai dikunjungi saat momen libur Lebaran itu.

Pada pintu masuk yang dikelola resmi oleh pemerintah telah dibuat pengumuman bahwa kawasan itu tutup dampak dari pandemi. Salah seorang warga setempat Masran (62) mengungkapkan sejak Minggu pagi kawasan di Batu Malin Kundang sepi.

Kondisi tersebut diakui olehnya yang memiliki kedai serta penginapan itu berdampak pada pendapatannya. "Kalau dalam keadaan normal pendapatan itu bisa sampai belasan juta dalam sehari di momen Lebaran," terang Masran.

Baca Selanjutnya: Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kota...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Lebaran 2020
  3. PSBB
  4. Padang
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini