Antisipasi Arus Balik ke Jakarta, Polisi Siapkan Titik Penyekatan Tol & Arteri

Sabtu, 23 Mei 2020 18:56 Reporter : Merdeka
Antisipasi Arus Balik ke Jakarta, Polisi Siapkan Titik Penyekatan Tol & Arteri Arus balik di Tol Cikampek. ©2014 merdeka.com/muhammad lutfhi rahman

Merdeka.com - Kadiv Humas Polri Brigjen Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan, pihaknya telah menyiapkan titik penyekatan untuk mengantisipasi arus balik ke Jakarta usai Lebaran 2020.

"TNI-Polri berdiri di penyekatan dan memutar balik kendaraan yang akan balik ke Jakarta. Kita harap semua patuh," tutur Argo di di Kantor Graha BNPB, Jakarta Timur, Sabtu (23/5).

Menurut Argo, titik penyekatan arus balik sudah disebar di setiap ruas jalan mengarah ke Jakarta. Di Polda Jawa Timur misalnya, ada penyekatan antar tol di wilayah Sragen, yakni KM 679.000.

"Juga ada di arteri, ada tujuh di Tuban, Situbondo, Cemoro Sewu, sampai Ngawi, Sragen. Ada juga penyekatan antar kota, di Pantura ada delapan, di jalur tengah ada sembilan, dan selatan ada enam," jelas dia.

1 dari 1 halaman

Kemudian di Jawa Tengah, penyekatan dilakukan di Exit Tol Sragen KM 528 dan Gate Tol Banyumanik KM 421. Untuk jalur arteri, ada di empat daerah yakni Rembang, Blora, Wonogiri, dan Sragen. Sementara untuk penyekatan arus balik antar kota ada 10 titik.

Selanjutnya Polda Jawa Barat, sambung Argo, penyekatan dilakukan di tol lima kota yaitu Tegal Karang, Plumbon, Ciperna Timur, Kanci, dan Cileduk, yang merupakan indikator GT Palimanan Utama. Sementara untuk jalur tol indikator Cikarang Utama ada lima lokasi dan GT Kalimata tiga lokasi penyekatan.

"Di Japek ada tiga itu di KM 47. Sedang di arteri ada di Sukabumi, Cirebon, Kuningan, Banjar, Ciamis. Untuk Polda Banten ada sembilan lokasi penyekatan arus balik," Argo menandaskan.

Reporter: Nanda Perdana Putra [ray]

Baca juga:
Jelang Lebaran, Warga Pendatang Masuk ke Penajam Paser Utara Meningkat
H-1 Lebaran, Polisi Putar Balik 68 Ribu Pemudik
Jasa Marga Catat 430.993 Kendaraan Tinggalkan Jakarta dari H-7 Hingga H-2 Lebaran
Cerita Pemudik Nekat Pulang Kampung, Berakhir Gagal karena Ketahuan Petugas

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini