Anjing Pelacak Dikerahkan Polisi Buru Napi Cai Changpan Kabur ke Hutan Tenjo Bogor

Selasa, 6 Oktober 2020 15:21 Reporter : Nur Habibie
Anjing Pelacak Dikerahkan Polisi Buru Napi Cai Changpan Kabur ke Hutan Tenjo Bogor Narapidana Cai Changpan alias Cai Ji Fan. ©2020 Istimewa

Merdeka.com - Polisi menerjunkan anjing pelacak atau K-9 memburu narapidana Cai Changpan alias Cai Ji Fan alias Antoni yang kabur dari Lapas Kelas 1 Tangerang.

Cai Changpan yang divonis mati pada 2017 terkait kasus narkoba itu diduga kabur ke hutan kawasan Tenjo, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, setelah kabur kabur dari Lapas Tangerang pada 14 September 2020.

"Tim masih bergerak dari tim Krimum, Narkoba, Brimob dan Polres dan juga sudah kita turunkan K-9 di lapangan untuk melakukan pengejaran mudah-mudahan kita menangkap kepada yang bersangkutan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Selasa (6/10).

Penurunan K-9 untuk mencari Cai Changpan di hutan Tenjo itu, karena banyaknya desa dan kelurahan yang berada di kawasan tersebut. Polisi juga telah menyebar selebaran atau gambar Cai Changpan yang bertulis sebagai DPO.

"Kita ketahui kan bahwa hutan Tenjo ini cukup luas itu sekitar 7 kelurahan dengan 34 desa di sana makanya kemarin saya sudah menyebarkan gambar DPO daripada yang bersangkutan untuk minta bantuan masyarakat, diharapkan dalam masyarakat bisa membantu apabila melihat mengetahui untuk segera melaporkan petugas masih di lapangan semuanya," ujarnya.

Baca Selanjutnya: Ada Barang Cai Changpan Tertinggal...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini