Anjing Bima Aryo yang Gigit ART Dikenal Ganas, Biasa Dipakai Polisi

Selasa, 3 September 2019 14:29 Reporter : Nur Habibie
Anjing Bima Aryo yang Gigit ART Dikenal Ganas, Biasa Dipakai Polisi rumah presenter bima aryo. ©2019 Merdeka.com/nur habibie

Merdeka.com - Anjing sparta milik presenter Bima Aryo menggigit Yayan (35) asisten rumah tangganya (ART) hingga tewas setelah mengalami luka di sejumlah bagian tubuhnya. Diakui Haikal, kerabat Bima Aryo, anjing yang menggigit Yayan memang galak apalagi pada orang yang jarang dilihat.

"Anjing proteksi itu memang ya, kalau orang yang enggak ngerti anjing pasti bakal bilang anjing gonggong ya, anjing gonggong itu sudah anjing ganas ya. Karena sebenarnya anjing itu kan bisanya gonggong," kata Haikal di rumah Bima, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (3/9).

Dia menjelaskan, Sparta merupakan jenis anjing yang bisa memproteksi sesuatu dan sangat jarang dijadikan anjing rumahan atau Family Dog.

"Kalau dibilang ras memang anjing ini anjing proteksi yang buat jaga rumah, kalau dilihat bisa dipakai sama K-9, dipakai sama kepolisian dan memang bukan family dog (anjing). Jadi dia memang instingnya lebih galak dari family dog," jelasnya.

Pascakejadian Bima Aryo siap bertanggung jawab dengan menafkahi keluarga korban.

"Orang ini apa yang jadi kebutuhannya bapak ini, keluarganya ya dengan korban yang meninggal ini kan ada yang harus misalnya tarolah korban ini nafkahin. Nah Bima akan tanggung jawab ke anaknya," sambungnya.

Sebelumnya, Haikal kerabat dari Youtuber Bima Aryo mengatakan, Bima akan menafkahi keluarga Yayan (35) yang tewas diterkam oleh anjing. Kejadian nahas tersebut terjadi disaat Yayan hendak memberi makan anjing tersebut pada Jumat (30/8) lalu.

"Orang ini apa yang jadi kebutuhannya bapak ini, keluarganya ya dengan korban yang meninggal ini kan ada yang harus misalnya tarolah korban ini nafkahin. Nah Bima akan tanggung jawab ke anaknya," kata Haikal di rumah Bima, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (3/9).

Bima merasa sangat menyesal dengan adanya peristiwa tersebut, bahkan hingga memakan korban sampai tewas. Bima pun sudah siap untuk menafkahi keluarga korban sebagai bentuk tanggung jawabnya.

"Dia cuma bilang dia menyesal sebisa mungkin dia akan coba bertanggungjawab sepenuhnya dan ke keluarga korban juga dia sudah bertanggungjawab sepenuhnya, suaminya sudah bisa menerima sudah dikasih kompensasi yang enggak bisa saya sebut. Yang sudah bisa diterima dari keluarga korban," ujarnya. [lia]

Baca juga:
Presenter Bima Aryo Kaget Anjingnya Gigit ART hingga Tewas
Youtuber Bima Aryo akan Nafkahi Keluarga ART Yang Tewas Digigit Anjing
Anjing yang Gigit ART di Cipayung Hingga Tewas Milik Presenter Bima Aryo
Sudin KPKP Jaktim Bawa 3 Anjing Milik Bima Aryo yang Gigit ART Hingga Tewas

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini