Anies Tanggapi Pujian Gibran: Bukan Dialamatkan ke Gubernur Saja, untuk Semua Pihak

Rabu, 15 September 2021 14:01 Reporter : Lia Harahap
Anies Tanggapi Pujian Gibran: Bukan Dialamatkan ke Gubernur Saja, untuk Semua Pihak Anies Baswedan resmikan kampung susun akuarium. ©Instagram/@aniesbaswedan

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menanggapi pujian yang disampaikan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, soal penanganan Covid-19 di Ibu Kota. Bagi Anies, pujian itu tidak hanya untuk dia pribadi tetapi semua pihak yang bekerja sama dengan Pemprov DKI.

"Sesungguhnya itu adalah pujian buat semua. Jadi, bukan saja dialamatkan ke gubernur tapi dialamatkan kepada kerja bersama," kata Anies di Jakarta. Demikian dikutip dari Antara, Rabu (15/9).

Anies mencontohkan kerja bersama tersebut antara lain Kapolda Metro Jaya, Kajati DKI Jakarta dan Pangdam Jaya yang berkolaborasi dengan target yang sama dan berkat penanganan berjalan dengan baik, serta vaksinasi sesuai rencana.

"Kami terima kasih sekali kepada Mas Gibran, Pak Wali Kota memberikan perhatian kepada Jakarta dan memantau apa yang kami kerjakan di sini," ujar Anies.

Anies balik memuji Gibran karena pencapaian vaksinasi di Solo sebesar 98 persen.

"Itu bukan sesuatu yang sederhana karena kita tahu persis kerumitan melakukan proses vaksinasi. Jadi, Solo bisa mencapai 98 persen, kepemimpinan Mas Gibran itu menunjukkan ada satu ikhtiar besar," ungkap Anies.

Anies juga menyatakan optimistis terhadap generasi baru yang ditunjukkan Gibran dalam penanganan COVID-19 dan berbagai sektor lainnya.

Selain generasi muda pada bidang penanganan COVID-19, Anies menambahkan kawula muda menunjukkan potensi pada sektor lain seperti organisasi usaha, pemerintahan dan lainnya untuk membangun Indonesia lebih baik.

Anies menekankan "kunci" dari penanganan COVID-19 adalah kolaborasi, kerja sama dan kekompakan sehingga ukuran dan targetnya sama.

Sebelumnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memuji Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Sebelumnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menilai kinerja Anies sangat bagus, terutama dalam penanganan Covid-19 di ibukota. Sehingga Pemkot Solo menjadikannya role model dan acuan.

"Sekali lagi, beliau itu role model, kepala daerah yang sukses di Jakarta," ujar Gibran, Rabu (15/9).

Apalagi, lanjut Gibran, Jakarta sekarang menjadi percontohan di negara-negara lain. Karena vaksinasinya paling cepat, positivity rate-nya rendah dan BOR (Bed Occupancy Rate/keterisian tempat tidur)-nya sudah bisa ditekan. [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini