Anies sambangi rumah Hamzah Haz, bahas dukungan?

Rabu, 16 November 2016 13:03 Reporter : Septian Tri Kusuma
Anies sambangi rumah Hamzah Haz, bahas dukungan? Anies tanggapi Ahok tersangka. ©2016 Merdeka.com/Septian Tri Kusuma

Merdeka.com - Masa-masa kampanye dimanfaatkan oleh para Cagub dan Cawagub untuk mendulang suara. Tidak hanya kepada warga, tetapi juga pada tokoh politik.

Seperti yang dilakukan Cagub Anies Baswedan yang mengunjungi kediaman mantan Wakil Presiden Hamzah Haz di Jalan Patra Kuningan XV, Jakarta Selatan, Rabu (16/11). Namun Hamzah Haz menolak pertemuan itu disebut sebagai mencari dukungan.

Pertemuan bukan membahas soal dukungan untuk diberikan kepada Anies. Melainkan membahas permasalahan di Indonesia.

"Kalau dukungan nanti ya. Nanti itu bagaimana Allah menggerakkan tangan saya waktu pilkada-nya," kata Hamzah.

Senada, menurut Anies pertemuan itu merupakan salah satu bentuk silaturahmi yang dilakukan kepada Hamzah Haz, yang dianggapnya sebagai salah seorang negarawan.

"Jadi gini, tadi itu saya datang untuk silaturahmi ke pak Hamzah Haz, beliau adalah negarawan. Jadi ini bukan soal dukung mendukung. Beliau sebagai negarawan, bukan sebagai politisi untuk dukung mendukung," akunya.

Dalam kesempatan itu, lanjut Anies, Hamzah Haz berpesan kepada dirinya bagaimana menjadikan Indonesia sebagai negara yang sesuai dengan sila pertama dalam Pancasila yaitu, Ketuhanan Yang Maha Esa.

"Pertemuan ini tidak membahas soal Pilkada melainkan membahas tentang saya menghadap seorang negarawan yang pengalamannya luar biasa," tutup Anies. [tyo]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini