Anies Minta Polisi Tindak Suporter Bola yang Bentrok di Tebet

Rabu, 7 Agustus 2019 14:41 Reporter : Merdeka
Anies Minta Polisi Tindak Suporter Bola yang Bentrok di Tebet TKP Bentrok Jakmania dan Suporter PSM di Tebet. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan pihak Kepolisian menindak suporter Persija yang melakukan penyerangan kepada suporter PSM Jabodetabek di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

"Semua pelanggaran hukum harus ditindak secara hukum. Saya komunikasi dengan pak Kapolda, mereka yang lakukan tindak pidana akan dilakukan proses tindak pidana. Polisi proses itu," kata Anies di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Rabu (7/8/2019).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan mengimbau agar suporter Persija dapat menunjukan sikap yang tertib dan tidak melakukan aksi pelanggaran hukum. Setiap pertandingan merupakan hal yang lumrah kalah atau menang.

"Karena itu jaga pertemanan, jaga persaudaraan, kita jaga sama-sama. Tunjukan sportifitas dan mari kita dukung terus. Insyaallah Persija akan tampil menjadi pemenang di putaran-putaran berikutnya," papar Anies.

Sebelumnya, terjadi bentrok antara Suporter Persija Jakarta alias Jakmania dengan The Macz Man, sebutan Suporter PSM Makassar di sebuah kafe kawasan Tebet, Jakarta Timur. Pihak kepolisian pun melakukan penyelidikan atas kerusuhan tersebut.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, Kompol Andi Sinjaya menyampaikan, pihaknya akan memeriksa rekaman CCTV di sekitaran lokasi kejadian.

Suporter klub sepakbola Persija Jakarta, Jakmania terlibat bentrok dengan pendukung PSM Makassar di depan rumah makan Daeng Tata, Tebet, Jakarta Selatan.

Bentrokan terjadi usai laga final Piala Indonesia antara PSM Makassar vs Persija Jakarta yang digelar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa. [ded]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini