Anies Ditanya Penertiban Ojek Online Mangkal: Nanti dengan Dishub Saja

Jumat, 9 Agustus 2019 14:01 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Anies Ditanya Penertiban Ojek Online Mangkal: Nanti dengan Dishub Saja Demo ojek online di DPR. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan kepada Dinas Perhubungan DKI Jakarta terkait menerapkan sejumlah pola untuk menertibkan ojek online yang kerap mangkal dan menyebabkan kemacetan. Termasuk lokasi khusus untuk para ojek online.

"Nanti dengan Dishub saja," kata Anies usai bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Wapres, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (9/8).

Dia menjelaskan saat ini yang terpenting pihak dishub mengatur tempat para ojek online menjemput penumpangnya. Sebab yang terlihat di lapangan saat ini para ojek online lebih banyak untuk menjemput di beberapa lokasi.

"Sekarang gini, sekarang tergantung skalanya aja. 1 Ojek online dengan 100 ojek online jadi beda kan. Karena yang penting adalah sistem lokasi jemputan," ungkap Anies.

Sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo akan menerapkan sejumlah pola untuk menertibkan ojek online atau ojek online yang kerap mangkal dan menyebabkan kemacetan.

Salah satunya dengan menggelar operasi lingkar badai. Nantinya, anggota Dishub DKI dan Dirlantas Polda Metro Jaya akan melakukan patroli bersama.

"Anggota kami yang melingkar. Misalnya di Sudirman-Thamrin dan Merdeka Barat itu mereka mengatur ojek online untuk tidak parkir di lokasi-lokasi tadi. Sehingga mereka akan didorong untuk keluar dari titik yang menyebabkan kemacetan," kata Syafrin di Balaikota, Jakarta Pusat, Rabu (7/8). [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini