Anies Bertemu Kang Emil Bahas Kerja Sama Pangan: 99 Persen Pangan DKI Dipasok Jabar

Jumat, 11 Juni 2021 09:36 Reporter : Aksara Bebey
Anies Bertemu Kang Emil Bahas Kerja Sama Pangan: 99 Persen Pangan DKI Dipasok Jabar Anies dan ridwan kamil. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Kabupaten Sumedang. Pertemuan mereka diawali dengan kegiatan ibadah subuh berjemaah di Masjid Agung Sumedang, Jumat (11/6/2021).

Kedatangan Anies sendiri diketahui untuk kerjasama antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan Pemerintah Kabupaten Sumedang di bidang pertanian serta pemenuhan pangan. Ridwan Kamil rencananya menjadi saksi saat penandatanganan kerja samanya.

“Saya mengapresiasi hubungan ekonomi ini yang akan dilaksanakan antara Pemkab Sumedang dan Pemprov DKI Jakarta. Kami ingin antardaerah ini terus berkoordinasi demi kesejahteraan warga,” ucap Ridwan Kamil.

Apalagi di era pandemi COVID-19, kolaborasi antardaerah di berbagai bidang harus terus dilakukan. Sebelumnya, Jabar kerja sama pangan dengan Sumatera Selatan.

“Mudah-mudahan ini terus berlangsung semua daerah di Indonesia bekerja sama. Demi meningkatkan kerja sama yang nyaris tidak terdengar,” ucapnya.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan kebutuhan pangan di wilayahnya sangat bergantung Jabar.

“99 Persen dari kebutuhan pangan Jakarta itu dipasok dari luar Jakarta, pemasok terbesar datang dari tetangga kami yaitu Jabar. Saya ucapkan terima kasih,” tambahnya.

Anies berharap kerja sama antara Pemda Provinsi DKI Jakarta dan Pemkab Sumedang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat kedua daerah.

“Dengan adanya kerja sama ini, para petani dan produsen Insyaallah bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan cepat,” imbuhnya.

Demokrat

Bakomstra/Da Partai Demokrat Jawa Barat Erick Kristama membenarkan kehadiran Gubernur DKI Jakarta Bapak H Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Bapak H Ridwan Kamil. Erick mengatakan, kedua kepala daerah itu hadir di Bale Agung Srimanganti Karaton Sumedang Larang

"Beliau menyempatkan berkunjung Ke keraton Sumedang Larang bersama Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir beserta jajaran Pemkab Sumedang," kata Erick seperti dikutip dari akun instagram resminya @ErickKristama_official, Jumat (11/6/2021).

Kunjungan tersebut, lanjut Erick, diterima Oleh Sri Radya Keraton Sumedang PYM RH I Lukman Soemadisoeria beserta Jajaran Panata Keraton Sumedang Larang di Bale Ajrih Bale Agung Srimanganti.

"Mereka langsung melihat koleksi Museum Prabu Geusan Ulun yang di mana tersimpan Benda benda Pusaka peninggalan Kerajaan Sumedang Larang, Galuh dan Pakuan Pajajaran di antaranya Simbol keagungan Kerajaan yaitu Mahkota Sang Hyang Pake Bino Kasih," jelas

Erick menambahkan, dalam kesempatan tersebut, baik Anies Baswedan mau pun Ridwan Kamil juga diberikan Medali Sumedang Larang dan Plakat Keraton Sumedang Larang.

"Medali diberikan Oleh PYM RH I Lukman Soemadisurya Sri Radya Karaton Sumedang Larang," Erick menandasi. [ded]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini