Anies akan Kunjungi Sulsel, NasDem Harap Masyarakat Bisa Mengenal Gagasannya

Selasa, 6 Desember 2022 15:40 Reporter : Ihwan Fajar
Anies akan Kunjungi Sulsel, NasDem Harap Masyarakat Bisa Mengenal Gagasannya Anies Baswedan. ©2022 Merdeka.com/Liputan6.com

Merdeka.com - Calon Presiden dari Partai NasDem, Anies R Baswedan akan mengunjungi Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Sabtu (10/12). Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik NasDem Sulsel, Mustaqim Musma mengatakan, Anies dijadwalkan menyapa masyarakat Sulsel pada rapat akbar di gedung Celebes Convention Center (CCC) Makassar, Sabtu (10/12). Ia mengaku agenda itu terbuka untuk umum.

Partai NasDem bersama Relawan Anies menghadirkan mantan Gubernur DKI Jakarta itu di tengah rangkaian kunjungannya di Sulsel selama dua hari. Rapat akbar terbuka bagi tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh perempuan dan segenap relawan di Kota Makassar.

"Kami berharap kunjungan dan sosialisasi ini bisa membuat masyarakat lebih mengenal sosok Anies baik dari personalnya maupun gagasan dan pikirannya," kata Mustaqim.

Taqim sapaannya, mengungkapkan setidaknya ada puluhan kelompok relawan Anies Baswedan yang berafiliasi ke Konfederasi Nasional Relawan Anies, siap menyambut mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"DPW Partai NasDem Sulsel bersama pengurus DPD, sayap maupun badan organisasi serta relawan juga telah persiapan mereka lakukan menyambut kedatangan Anies Baswedan," ungkapnya.

Anies tidak sendiri ke Makassar. Dia bakal didampingi petinggi partai yakni, salah satunya, Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali.

Sementara itu, riak-riak penolakan kedatangan Anies Baswedan di Kota Makassar mulai bermunculan.

2 dari 2 halaman

Orator Gerakan Aktivis Mahasiswa Makassar, Ainul mengatakan aksi penolakan kedatangan Anies di Makassar karena berbau kampanye. Padahal, kata dia, pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) masih jauh.

"Belum ada izin KPU dan Bawaslu untuk mengadakan kampanye. Tapi sampai sekarang belum ada diatur, belum ada instruksi untuk kampanye, makanya kami tolak," ujarnya saat aksi di Jalan Urip Sumoharjo, Selasa (6/12).

Selain menyoroti Anies, Ainul juga menyebut NasDem melanggar karena belum masuk kampanye. Untuk itu, pihaknya akan kembali menggelar aksi di Hotel The Rinra tempat Anies Baswedan dan pengurus NasDem menginap.

"Kita akan kembali lagi gelar aksi menolak kedatangan Anies di tempatnya menginap," ucapnya. [cob]

Baca juga:
NasDem: Bagus Anies Naik Jet Pribadi, Bermasalah Kalau Naik Kendaraan Dinas
Anies Naik Jet Pribadi, NasDem: Pemimpin Dunia Pakai Kendaraan Terbaik di Medan Juang
Niniak Mamak Sebut 75 Persen Suara Masyarakat Sumbar untuk Anies di Pilpres 2024
Survei Voxpol: Anies Baswedan Unggul di Kalangan Pemilih Berpendidikan Tinggi

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini