Angka Pasien Kasus Positif Virus Corona di DIY Tembus 200 Orang

Senin, 18 Mei 2020 21:06 Reporter : Purnomo Edi
Angka Pasien Kasus Positif Virus Corona di DIY Tembus 200 Orang Corona. Liptan6.com ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Pemda DIY mengeluarkan data pasien positif virus Corona terbaru di wilayahnya, Senin (18/5). Dari data terbaru ini diketahui ada tambahan satu pasien positif virus Corona di DIY.

Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih menuturkan tambahan satu orang ini membuat jumlah pasien positif virus Corona di DIY mencapai 200 pasien.

Berty menuturkan tambahan satu pasien ini berasal dari Kabupaten Sleman. Pasien ini diketahui memiliki riwayat ke Gunungkidul dan sempat kontak dengan tamu asal Jakarta.

"Tambahan satu kasus itu adalah Kasus 202, perempuan 30 tahun warga Sleman. Untuk riwayat yang bersangkutan pernah bepergian ke Wonosari (Gunungkidul) dan kontak dengan tamu dari Jakarta," ujar Berty.

Berty merinci meski jumlah kasus pasien positif virus Corona ada 202 namun jumlah pasien positif di DIY hanya ada 200 pasien. Hal ini dikarenakan pasien nomor kasus 17 dan 37 datanya dimasukkan ke Propinsi Jawa Tengah.

Berdasarkan data Pemda DIY diketahui jumlah pasien positif di DIY ada 200 orang. Dari jumlah itu 90 pasien dinyatakan sembuh dan 8 orang dilaporkan meninggal dunia. [ded]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini