Angin Puting Beliung Mengamuk di Klungkung, 38 Rumah Warga Rusak

Kamis, 8 April 2021 15:11 Reporter : Moh. Kadafi
Angin Puting Beliung Mengamuk di Klungkung, 38 Rumah Warga Rusak Ilustrasi angin puting beliung. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Bencana angin puting beliung terjadi di wilayah Kabupaten Klungkung, Bali, Rabu (7/4) malam kemarin sekitar pukul 19:00 WITA. Akibatnya, terdapat 38 rumah warga di Desa Kamasan dan Semarapura Kelod rusak ringan hingga sedang.

"Jam 7 malam sudah mulai. Tidak ada hujan, hanya puting beliung," kata Kepala Pelaksana BPBD Klungkung Putu Widiada saat dihubungi, Kamis (8/4).

Selain rumah warga yang terkena dampak puting beliung, sejumlah pohon tumbang dan menimpa dua truk di wilayah tersebut. "Dampaknya ada beberapa pohon tumbang ada menimpa rumah warga dan beberapa atap rumah warga terbang," imbuhnya.

Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Namun untuk kerugian yang dialami masing-masing korban ada yang Rp 1 juta hingga Rp 30 juta.

"Kalau kita hitung tadi rumah yang rusak ringan sampai sedang itu ada 38. Tidak ada yang berat dan tidak ada korban jiwa. Untuk kerugian paling besar Rp 30 juta paling rendah Rp 1 juta perkiraan mungkin gentengnya terbang berapa," ujar Widiada. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Angin Puting Beliung
  3. Klungkung
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini