Anggota Polisi yang Ditembak KKB Membaik, 3 Proyektil di Perut Berhasil Diangkat

Senin, 12 Juli 2021 17:09 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Anggota Polisi yang Ditembak KKB Membaik, 3 Proyektil di Perut Berhasil Diangkat briptu kenny korban penembakan KKB. ©2021 Merdeka.com/antara

Merdeka.com - Briptu Kenny Karlos, anggota Brimob yang menjadi korban penembakan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Seradala, Kabupaten Yahukimo selesai menjalani operasi, Minggu (11/7).

Kepala Rumkit Bhayangkara AKBP dr Andi melaporkan kondisi Briptu Kenny saat ini sudah mulai membaik dan sadar. Operasi dilakukan untuk mengangkat proyektil yang masuk ke perut.

“Setelah dioperasi didapat tiga proyektil ukuran kecil dan sudah mendapat transfusi darah sebanyak dua kantong darah,” kata AKBP dr Andi, dikutip dari Antara, Senin (12/7).

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri, menjenguk Briptu Kenny Karlos hari ini. Kapolda Papua berpesan agar merawat Briptu Kenny hingga pulih.

Briptu Kenny tergabung dalam Satgas Penegakan Hukum Nemangkawi. Dia tertembak saat kontak tembak dengan KKB pimpinan Tendius Gwijangge, Sabtu (10/7) malam. Saat ini masih dirawat di RS Bhayangkara Kotaraja.

Briptu Kenny Karlos dievakuasi ke Jayapura, Minggu (11/7), setelah diterbangkan dari Dekai, Ibukota Kabupaten Yahukimo. [rnd]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini