Anggota Polda Lampung Hilang Ditemukan di Merak, Alami Gangguan Jiwa

Senin, 19 April 2021 19:00 Reporter : Iqbal Fadil
Anggota Polda Lampung Hilang Ditemukan di Merak, Alami Gangguan Jiwa Kabidhumas Polda Lampung AKBP Zahwani Pandra Arsyad. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Seorang anggota dari Polda Lampung, Brigadir Agus dikabarkan hilang sejak 2 April 2021. Hingga akhirnya ditemukan dalam kondisi terlantar di kawasan Merak, Banten.

Agus ternyata mengalami gangguan kejiwaan dan melakukan perjalanan demi mencari hal-hal yang diyakininya. Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad pun membenarkan kabar tersebut.

"Ini adalah anggota Polsek Pringsewu. Kemudian tahun 2013 dia itu dimutasi ke Bidang Kedokteran dan Kesehatan dalam rangka berobat," tutur Pandra saat dikonfirmasi, Senin (19/4) seperti dilansir Antara.

Pemindahan tugas ke Bidokkes Polda Lampung menjadi bagian dari upaya Kapolda Lampung memberikan perhatian lebih terhadap Agus, yang memang disinyalir mengalami gangguan kejiwaan. Brigadir Agus sendiri ditemukan pada 17 April 2021.

"Di dalam pengobatan itu, yang bersangkutan dirawat di Bidokkes. Jadi dia kalau sudah minum obat ibaratnya sudah agak sembuh. Beberapa waktu yang lalu dia tidak minum obat dan dia meninggalkan rumahnya," jelas dia.

Brigadir Agus diketahui meninggalkan rumah menggunakan sepeda motor mengarah ke Banten. Ini menjadi efek dari berhentinya konsumsi obat penanganan gangguan kejiwaan.

"Polda Lampung sendiri sudah menjemput Agus, saat ini melanjutkan perawatan kesehatannya," Pandra menandaskan. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Polisi
  3. Gangguan Jiwa
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini