Anggota Korpri Jabar kini bisa gampang memiliki hunian di perumahan

Selasa, 23 Februari 2016 10:08 Reporter : Andrian Salam Wiyono
Anggota Korpri Jabar kini bisa gampang memiliki hunian di perumahan Ilustrasi Rumah Bersubsidi. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Semakin meningkatnya kebutuhan hunian setiap tahunnya, membuat Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Jabar menjalin kerja sama dengan Bank Jabar Banten (BJB). Kerja sama yang tertuang dalam MoU itu tentu akan memudahkan para pegawai negeri sipil, serta pegawai BUMN/BUMD untuk memiliki rumah.

Artinya kerja sama ini akan memfasilitasi para anggota untuk bisa memiliki rumah dengan program Kredit Pemilikan Rumah (KPR) BJB.

"Kedua belah pihak ingin meningkatkan kesejahteraan anggota Korpri Jabar di bidang perumahan," kata Direktur Konsumer bank BJB Fermiyanti di Bandung, Selasa (23/2).

Nantinya anggota yang memanfaatkan fasilitas ini akan mengambil hunian yang dibangun oleh pengembang yang ditunjuk para pihak, melalui produk KPR yang dikeluarkan BJB. Selanjutnya fasilitas akan dituangkan dalam perjanjian kerja sama (PKS) masing-masing.

"Jadi anggota yang memanfaatkan fasilitas ini bisa membeli rumah tinggal di proyek perumahan yang dibangun oleh pengembang. Ini nantinya akan tertuang dalam PKS," jelasnya.

BJB selaku perusahaan BUMD mengaku ingin terus mendorong laju pertumbuhan ekonomi masyarakat, dalam hal ini anggota Korpri. Untuk itu kerja sama strategis ini tentu akan menjadi bagian integral program yang dicanangkan.

Dia menambahkan, BJB melalui program CSR-nya yang ada sejak 2009 sudah mencakup ke beberapa bidang. Di mana salah satunya yang sudah bergulir yakni Program Pelatihan Wirausaha BJB, di mana program CSR BJB terkait pemberdayaan ekonomi masyarakat menegah ke bawah yang bertujuan untuk membina, mendampingi dan melahirkan para wirausahawan baru.

"Khususnya dalam pendekatan bisnis, meningkatkan kemampuan dan keterampilan wirausaha peserta, serta menanamkan etos kemandirian kepada peserta didik," jelasnya. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. KPR
  2. Perumahan
  3. Bandung
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini