Anggota DPRD Sumut Dinyatakan Sembuh Covid-19

Rabu, 8 April 2020 08:15 Reporter : Yan Muhardiansyah
Anggota DPRD Sumut Dinyatakan Sembuh Covid-19 M Aulia Rizky Agsa. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Anggota DPRD Sumatera Utara, M Aulia Rizky Agsa (24) menjadi salah seorang di antara enam pasien positif Covid-19 yang sembuh dan dipulangkan RSUP H Adam Malik Medan, Selasa (7/4). Sebelum pulang, dia menyempatkan diri menyampaikan rasa terima kasih kepada para tenaga medis.

Aulia merasa bersyukur dan mengucapkan rasa terima kasih kepada tenaga medis di RSUP H Adam Malik yang telah merawatnya sejak 18 April 2020.

"Alhamdulilah saya sudah dinyatakan sembuh dari penyakit Covid-19. Terima kasih sebesar-besarnya kepada semua tenaga medis, terutama tenaga medis di ruang isolasi, yang telah merawat saya dengan baik," katanya dalam video singkat yang diterima merdeka.com.

Dia berterima kasih karena merasa tim medis telah merawatnya dengan tulus dan ikhlas. Baginya, mereka adalah pahlawan.

"Mereka adalah pahlawan negara saat ini yang akan berjuang untuk menyembuhkan orang orang yang terkena Covid-19," ujarnya.

Pada video itu, Aulia juga mengimbau masyarakat untuk terus menjaga diri dengan tetap di rumah serta menerapkan jaga jarak. "Mari kita tetap jaga kesehatan, terutama tetap di rumah," imbaunya.

Aulia merupakan salah satu pasien positif Covid-19 yang tidak memiliki gejala. Dia diketahui mengidap virus Corona setelah melakukan perjalanan ke Jakarta dan Manado pada 10-14 Maret 2020. Setelah menjadi pasien dalam pengawasan (PDP) sejak 18 Maret 2020. Selasa (24/3), dia dinyatakan positif Covid-19. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini