Anggota DPRD sindir Ahok, mutasi pejabat seperti GO-JEK

Selasa, 6 Oktober 2015 13:54 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Anggota DPRD sindir Ahok, mutasi pejabat seperti GO-JEK ahok datangi bareskrim. ©2015 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Ketua Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Abdul Ghoni menilai seringnya perombakan birokrasi jajaran SKPD DKI Jakarta yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama membuat DPRD kesulitan dalam melakukan fungsi pengawasan.

Ghoni juga tak segan mengatakan bahwa pergantian pejabat yang dilakukan tak lebih seperti sistem manajemen GO-JEK di mana setiap saat selalu berganti orang.

"Bagaimana kita mau monitoring kalau tiap bulan ganti. Udah kayak GO-JEK sekian bulan ganti-ganti orang," cetus Ghoni saat dihubungi pada Selasa (6/10).

Anggota Komisi C ini juga menyampaikan bahwa perombakan yang dilakukan Ahok kurang efektif dan hanya menimbulkan ketakutan di jajaran para Pegawai Negeri Sipil (PNS) DKI Jakarta. Ghoni menambahkan tradisi merombak pejabat pada hari Jumat itu sama halnya istilah "Jumat Keramat" di KPK.

"SKPD ini banyak yang galau, kalau tiap hari Jumat itu seperti di KPK, Jumat keramat. Ganti-ganti pejabat terus, tapi (kinerja) masih rendah,"‎ pungkasnya. [bal]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini