Anggota DPRD Puncak Papua Meninggal saat Tracking di Pulau Padar NTT

Kamis, 17 November 2022 12:13 Reporter : Ananias Petrus
Anggota DPRD Puncak Papua Meninggal saat Tracking di Pulau Padar NTT Evakuasi anggota DPRD Puncak Papua. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Pilmon Tabuni (46), warga asal Kampung Jiwot, Kecamatan Oneri, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua meninggal dunia saat melakukan tracking di pulau Padar, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (16/11) kemarin.

"Saat ini korban disemayamkan di RSUD Komodo Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat sambil menunggu proses pemulangan jenazah ke kampung asalnya di Papua," Kapolres Manggarai Barat, AKBP Felli Hermanto.

Pilmon merupakan salah satu anggota DPRD Kabupaten Puncak, yang sedang berwisata di Labuan Bajo. Informasi yang dihimpun, sekitar pukul 06.00 WITA, Pilmon pingsan usai turun dari kapal motor Mutiara GT 297.

Peristiwa ini dilaporkan ke Polres Manggarai Barat. Anggota dari Satpolair Polres Manggarai Barat bersama TNI AL Labuan Bajo, Ditpolair Polda NTT, Syahbandar Labuan Bajo dan KKP Labuan Bajo ke lokasi untuk mengevakuasi korban.

Tim bertemu dengan speedboat Putri Olivia 29 yang saat itu mengevakuasi korban dari kapal Mutiara GT 297, pada posisi koordinat 08'30'17"S 119'41'35"E.

2 dari 2 halaman

Tim medis dari TNI AL dan KKP bergeser ke speedboat Putri Olivia untuk menangani Pilmon. Setelah itu, tim mendampingi speedboat Putri Olivia menuju dermaga Marina Labuan Bajo, sekaligus menginformasikan mobil ambulans yang sudah menunggu.

Tim dan speed boat Putri Olivia tiba di dermaga Marina labuan Bajo, dan segera mengevakuasi korban ke ambulans untuk dibawa ke RS Siloam Labuan Bajo.

Sekitar pukul 10.00 WITA setelah mendapatkan perawatan medis di RS Siloam Labuan Bajo, Pilmon dinyatakan meninggal dunia, akibat serangan jantung.

Baca juga:
Golkar Pecat Anggota DPRD Pesta Sabu Bersama DJ dan Pemandu Lagu
Anggota DPRD Musi Rawas Pesta Sabu dengan DJ dan Pemandu Lagu
Terbukti Aniaya Wanita saat Antre BBM, Anggota DPRD Palembang Divonis 4 Bulan Penjara
Penduduk Makin Banyak, Kursi DPRD Kabupaten Tangerang Ditambah 5
Saat Bertemu Jokowi, Cak Imin Minta Perpres 33/2022 soal Anggaran DPRD Direvisi

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini