Anggota DPRD Jateng Meninggal Usai Terpapar Corona, Kantor LDII Solo Ditutup

Senin, 13 Juli 2020 20:02 Reporter : Danny Adriadhi Utama
Anggota DPRD Jateng Meninggal Usai Terpapar Corona, Kantor LDII Solo Ditutup ilustrasi corona. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Pengurus Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Jawa Tengah melakukan tracking kepada jemaah yang berkontak langsung dengan Samsul Bahri, anggota DPRD Jateng yang meninggal akibat terpapar Covid-19. Selanjutnya, tempat ibadah milik LDII Kota Solo wajib dikosongkan untuk dilakukan penyemprotan disinfektan.

"Semua anggota DPD LDII Kota Solo, kita sudah perintahkan untuk mengkosongkan kantor sekretariat LDII selama tiga hari ke depan. Kita juga mensterilisasi gedung dengan penyemprotan disinfektan," kata Ketua LDII Jawa Tengah Singgih Tri Sulistyono saat dikonfirmasi, Senin (12/7).

Samsul Bahri yang juga anggota LDII pernah mendatangi sekretariat LDII Kota Solo. Maka dari itu, saat ini pengurus melakukan penyemprotan disinfektan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"Kita sedang melacak siapa saja yang pernah kontak langsung dengan Almarhum selama dua Minggu terakhir," ujarnya.

Lebih jauh, pihaknya memerintahkan kepada semua jajaran LDII di tingkat kabupaten dan kota untuk memantau jemaahnya agar selalu mematuhi protokoler kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Sedangkan untuk kegiatan dakwah dan pengajian LDII selama pandemi tetap diupayakan melalui jejaring online.

"Atas kejadian ini, pengurus harus melaporkan kepada jajaran setingkat di atasnya atas pelaksanaan instruksi ini paling lambat satu Minggu dari sekarang. Dan juga tempat pondok-pondok LDII wajib menerapkan protokol kesehatan," ungkapnya. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini