Anggota DPRD Bekasi Tak Tahu Keberadaan Anaknya yang Jadi Buronan Kasus Pemerkosaan

Jumat, 21 Mei 2021 10:27 Reporter : Adi Nugroho
Anggota DPRD Bekasi Tak Tahu Keberadaan Anaknya yang Jadi Buronan Kasus Pemerkosaan Ilustrasi pemerkosaan. ©2015 Merdeka.com/www.weeklyvoice.com

Merdeka.com - Anggota DPRD Kota Bekasi, IHT mengklaim tidak mengetahui keberadaan anaknya, AT yang ditetapkan sebagai tersangka kasus pemerkosaan anak di bawah umur. Dalihnya, AT sudah dewasa sehingga orang tua lepas dari tanggung jawab.

"Jadi los kontak dari Januari (2021), sebelum kejadian (laporan polisi) gak ada komunikasi, karena memang anak sudah dewasa, sudah menikah, karena dewasa sudah lepas dari tanggung jawab," kata Kuasa Hukum IHT, Bambang Sunaryo ketika dihubungi pada Kamis (20/5) malam.

Meski demikian, kata Bambang, pihak keluarga melalui kuasa hukum bersedia bekerja sama dengan penyidik Unit PPA Polres Metro Bekasi Kota yang menangani perkara pemerkosaan dan dugaan tindak pidana perdagangan orang ini.

"Pihak keluarga sepenuhnya akan bekerja sama dengan aparat penegak hukum," kata Bambang.

Penyidik Unit PPA Satreskrim Polres Metro Bekasi Kota telah menetapkan AT sebagai tersangka pemerkosaan. Namun, AT sampai sekarang belum diketahui keberadaannya. Dua kali dikirim surat panggilan, AT tidak datang. AT sekarang diburu polisi.

AT dilaporkan ke polisi sekitar sebulan yang lalu oleh orang tua korban. Laporannya bernomor LP/971/K/IV/2021/SPKT/Restro Bekasi Kota. Selama penyelidikan polisi, KPAD Kota Bekasi mengungkap ada dugaan perdagaan orang dalam perkara ini.

Sebelumnya, AT (21), tersangka kasus pemerkosaan dan perdagangan anak, sedang diburu polisi. Foto pemuda yang merupakan putra anggota DPRD Kota Bekasi ini pun beredar di media sosial.

"Status sudah tersangka," kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Aloysius Supryadi ketika dihubungi Kamis (20/5).

Penyidik sudah dua kali memanggil AT. Namun, dia tidak datang. Polisi sekarang sedang mencarinya.

"Saat ini sedang dicari," kata Kapolres.

Foto-foto AT beredar di media sosial. Ciri-ciri dalam foto itu, dia memilik banyak tato di tubuhnya, antara lain gambar burung hantu besar di dada. Pemuda ini juga memakai anting di telinga. [gil]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini