Anggota DPR Protes ke Menkes, Raffi Ahmad Habis Divaksin Bikin Pesta

Kamis, 14 Januari 2021 13:26 Reporter : Ahda Bayhaqi
Anggota DPR Protes ke Menkes, Raffi Ahmad Habis Divaksin Bikin Pesta Raffi Ahmad Divaksin. ©2021 Merdeka.com/Instagram RaffiNagita1717

Merdeka.com - Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PKS Netty Prasetiyani protes kepada Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, di lingkungan pemerintah tidak mencontohkan disiplin protokol kesehatan. Sementara, rakyatnya didesak patuh.

Salah satu yang disoroti adalah Raffi Ahmad yang ditunjuk pemerintah sebagai influencer vaksinasi perdana. Raffi setelah pagi hari menerima vaksin, malamnya justru menghadiri pesta ulang tahun temannya. Hal itu pun viral di media sosial.

"Pak Menteri, pak Wamen ada salah satu influencer diundang untuk vaksin malamnya berpesta tanpa masker dan sebagainya ini kan sebetulnya contoh tidak baik," ujar Netty dalam rapat di Komisi IX DPR RI, Kamis (14/1).

Netty juga mengecam pernyataan salah satu juru bicara vaksinasi Covid-19 dari pemerintah yang seolah membiarkan peristiwa Raffi tersebut. Netty meminta pemerintah tidak membedakan sikap terhadap influencer dengan sikap kepada masyarakat umum.

"Yang menarik salah satu orang yang ditunjuk sebagai jubir mengatakan biarlah netizen yang menegur, kok seperti itu," kata Netty.

"Giliran rakyat ditakuti giliran rakyat dikejar-kejar," imbuhnya.

Netty meminta pemerintah mengubah sikapnya. Jika ingin masyarakat disiplin terhadap protokol kesehatan, pemerintah beserta pejabat dan influencer yang ditunjuk harus memperlihatkan sikap disiplin.

"Kalau masyarakat diminta disiplin ya berarti disiplin dimulai dari pejabat publik dan orang-orang yang dianggap menjadi influencer yang sudah digadang-gadang pemerintah," kata dia.

Baca Selanjutnya: Raffi Ahmad meminta maaf karena...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini