Anggota DPR Nilai Polrestabes Medan harus Punya Markas Baru

Rabu, 17 Maret 2021 13:04 Reporter : Uga Andriansyah
Anggota DPR Nilai Polrestabes Medan harus Punya Markas Baru Prabowo kumpulkan sekjen partai koalisi. ©Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Anggota Komisi III DPR, Hinca Panjaitan menyarankan agar Polrestabes Medan memiliki markas baru. Hal itu dikatakannya lantaran Mapolrestabes Medan pernah diterobos pelaku bom bunuh diri pada 13 November 2019. Bom bunuh diri itu mengakibatkan tujuh orang terluka.

"Agar persoalannya kenapa bisa ditembus Polrestabes Medan. Kenapa mudah sekali? Ternyata kita lihat sejarah panjang Polrestabes Medan tidak layak lagi untuk menjadi benteng keadilan di Kota Medan," ucap Hinca di Medan, Rabu (17/3).

Kata Hinca, bukan tanpa alasan Polrestabes Medan harus segera memiliki markas baru. Pasalnya, Mapolrestabes Medan saat ini dinilai tidak layak. Pemindahan Mapolrestabes di lokasi baru agar peristiwa serupa tak terulang kembali.

"Karena itu kami tadi bicara untuk segera menyampaikan kepada Kapolri agar sarana dan prasarana Polrestabes Medan sudah tidak layak. Mungkin harus dicarikan tempat yang lebih layak. Lebih bagus dan kuat agar kejadian ini (bom bunuh diri) tidak terjadi lagi," ujarnya.

"Saya berharap ini bisa terealisasi," Hinca menambahkan.

Pada kesempatan yang sama, politisi dari Partai Demokrat ini juga turut mendampingi Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) memberikan kompensasi berupa sejumlah uang terhadap tujuh korban bom bunuh diri yang terjadi di Polrestabes Medan, pada 13 November 2019 silam.

Tujuh orang yang menerima kompensasi itu yakni Kompol Abdul Mutolip, Kompol Sarponi, Aiptu Deni Hamdani, Bripka Juli Chandra, AKBP Romadhoni Sutarjo, Ricard Purba yang berstatus pekerja harian lepas (PHL), dan Ihsan Mulyadi Siregar, seorang warga sipil.

"Ini adalah kewajiban negara. Kita semua harus memberi perlindungan yang cukup kepada warga negara. Terutama aparat kepolisian yang menjadi garda terdepan," pungkas Hinca. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini