Anggota DPR Nilai Digitalisasi Pendidikan Cara Jokowi Siapkan SDM Bersaing di Global

Selasa, 25 Januari 2022 16:46 Reporter : Ya'cob Billiocta
Anggota DPR Nilai Digitalisasi Pendidikan Cara Jokowi Siapkan SDM Bersaing di Global Wakil Ketua Komisi X DPR Hetifah Sjaifudian (Baju Biru). ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakil Ketua Komisi X DPR Hetifah Sjaifudian menilai kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait digitalisasi pendidikan merupakan salah satu cara mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) unggul, yang mampu menghadapi persaingan global di masa mendatang.

"Itu sesuatu yang niscaya, karena SDM kita harus mampu bersaing di ranah global," kata Hetifah dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (25/1).

Politikus Partai Golkar dari daerah pemilihan Kalimantan Timur itu menambahkan, perlu adanya penguasaan teknologi agar SDM Indonesia dapat melewati beragam tantangan global. Karena menurutnya, dengan teknologi masyarakat bisa mendapatkan berbagai macam ilmu pengetahuan yang berguna untuk kehidupan.

"Segala pengetahuan dan keterampilan sangat terbuka luas melalui teknologi," imbuh Hetifah.

Untuk menyukseskan program tersebut, dia menyebut pemerintah juga mesti menyiapkan fasilitas infrastruktur pendukung. Sehingga nantinya dapat memudahkan masyarakat mengakses pendidikan secara baik dan merata.

"Pemerintah bertugas memfasilitasi dangan menyediakan platform yang bagus dan mudah diakses oleh semua dengan biaya yang terjangkau," jelas Hetifah.

Hetifah berharap masyarakat dapat turut mendukung program digitalisasi pendidikan di era Jokowi ini. Karena dengan itu, impian untuk menciptakan SDM unggul di masa depan diharapkan bisa terwujud.

"Kami pikir kita harus mendukung karena itu kebijakan yang bagus. Dengan begitu dapat membuka akses untuk menjangkau hingga ke daerah," pungkas Hetifah.

Baca juga:
Guru Honorer Sekolah Negeri Minta Diprioritaskan dalam Seleksi PPPK
Digitalisasi Pendidikan, Anggota DPR Kagumi Gebrakan Jokowi
DPR Nilai Kurikulum Prototipe Jawaban Nadiem Atas Learning Loss Akibat Pandemi
DPR Soal Kurikulum Baru SMA Hapus Jurusan IPA & IPS: Perlu Kajian Matang
Ketua Komisi X DPR Sebut Nadiem Tidak Komunikatif Soal Kebijakan Guru Honorer
Ketua Komisi X DPR: Kebijakan Nadiem Relatif Tak Berpihak Kepada Guru Honorer

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini