Anggota DPR Minta Menkes Terawan Perbaiki Strategi Komunikasi Publik

Selasa, 29 September 2020 16:01 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Anggota DPR Minta Menkes Terawan Perbaiki Strategi Komunikasi Publik Menkes Terawan kunjungi RS Mitra Keluarga. ©2020 Liputan6.com/Herman Zakharia

Merdeka.com - Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Nabiel Haroen menilai, kinerja Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto sudah cukup baik. Terlebih, koordinasi Terawan dengan Komisi IX terkait penanganan kesehatan juga terlaksana dengan baik.

"Pak Terawan selama ini berkoordinasi secara baik dengan Komisi IX. Beberapa rapat yang diselenggarakan DPR juga selalu ditanggapi dengan baik," kata Nabiel kepada merdeka.com, Selasa (29/9).

Meski demikian, kata dia, Terawan dan tim Kemenkes sedang diuji pada situasi yang sulit selama pandemi. Ibaratnya, Kementerian Kesehatan menjadi garda depan dalam penanganan Covid-19 di bidang pelayanan kesehatan.

"Ini tugas yang sangat tidak mudah. Apalagi, memang terlihat secara keseluruhan Kementerian Kesehatan belum punya persiapan khusus dalam menghadapi pandemi, yang terjadi secara global ini," tuturnya.

Menurutnya, pandemi ini menantang kepemimpinan Terawan sebagai Menteri Kesehatan dan juga pemerintah secara umum. Presiden Jokowi, kata dia, tentu saja punya tanggung jawab besar dalam penanganan pandemi secara keseluruhan.

"Tapi, kepemimpinan dan visi Pak Terawan diuji selama pandemi ini, dalam waktu yang tidak sebentar," ucap pria akrab disapa Gus Nabiel itu.

Baca Selanjutnya: Dia menambahkan pandemi Covid-19 mengajarkan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini